Surya/

Berita Pasuruan

VIDEO - Safari ke Pasuruan, Cawagub Abdullah Azwar Anas Mencicipi Mangga Alpukat

Cawagub Jatim yang diusung PDIP dan PKB, Abdullah Azwar Anas melakukan safari ke Pasuruan. Di sana, dia mencicipi mangga alpukat.

SURYA.co.id | PASURUAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari PDIP dan PKB, Abdullah Azwar Anas, berkunjung ke Pasuruan, Minggu (19/11/2017) siang.

Anas, yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi ini mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

Di sana, Anas bertemu dengan beberapa kader PDIP, mulai dari DPC, PAC, Fraksi dan sayap - sayap PDIP di Pasuruan.

Kedatangannya ini merupakan kunjungan Anas pertama kali paska dinyatakan maju dalam pesta demokrasi Pilgub Jatim 2018, berpasangan dengan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Kedatangannya ini juga terkait dengan konsolidasi kekuatan jelang Pilgub.

Dalam kesempatan ini, Anas berkesempatan langsung mencicipi potensi mangga alpukat khas Kabupaten Pasuruan. Ia tampak menikmati kelezatan dan manisnya buah tersebut.

Setelah menyantapnya, Anas pun memberi pujian. Dia mengatakan, mangga alpukat ini merupakan sebuah kreativitas daerah yang perlu diapresiasi. Kata dia, mangga alpukat ini sebuah potensi yang dipadu dengan kemasan yang baik dan bagus.

"Semoga ini terus tumbuh dan bisa mejadi pemicu untuk membawa daerah ini semakin lebih baik ke depannya. Tak hanya itu, semoga kreativitas ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya bisa merasakan dampak positif dari sebuah kreativitas daerah," katanya.

 "Lengkap, packagingnya juga bagus. Ini sebuah potensi yang harus terus dikembangkan untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan," papar dia.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi mengatakan Pasuruan merupakan segitiga emas.

"Tadi juga saya sampaikan kalau memang pak Anas ditakdirkan sebagai pemimpin Jawa Timur, kembangkan Pasuruan. Pasuruan ini segitiga emas. Kaya akan potensi wisata, industri, dan budaya. Salah satu contohnya mangga alpukat. Dan beliau menyambut apik sekaligus mengiyakan," tutupnya. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help