Grahadi

Press Release

Pakde Karwo : Bank Jatim Beri Kontribusi Besar Buat Masyarakat Jatim

Gubernur Jatim, Soekarwo menyampaikan rasa bangga terhadap kemajuan dan perkembangan Bank Jatim selama ini. Ini katanya...

Pakde Karwo : Bank Jatim Beri Kontribusi Besar Buat Masyarakat Jatim
ist/humas pemprov jatim
Gubernur Jatim, Soekarwo, saat menghadiri gemerlap hadiah undian Simpeda Regional 2017 yang diselenggarakan Bank Jatim di Atrium Grand City Mall Surabaya, Minggu (19/11) siang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jatim, Soekarwo menyampaikan rasa bangga terhadap kemajuan dan perkembangan Bank Jatim selama ini. Apalagi, perkembangan dan kemajuan itu mampu diwujudkan lewat kontribusinya terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

“Bank Jatim telah memberikan kontribusi besar kepada masyarakat dan pembangunan Jatim,” kata Soekarwo saat menghadiri gemerlap hadiah undian Simpeda Regional 2017 yang diselenggarakan Bank Jatim di Atrium Grand City Mall Surabaya, Minggu (19/11) siang.

Kontribusi tersebut, kata Gubernur yang akrab panggil Pakde Karwo itu digambarkan lewat kondisi perekonomian Jawa Timur yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Dari data Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Tahun 2016 mencapai Rp. 1.855 Triliun atau setara 140 Miliar Dollar.

Dari 1.855 triliun PDRB itu, uang pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota itu hanya 146 triliun atau 7,8 persen. Sementara yang 92,2 persen adalah uangnya swasta yang dihimpun oleh perbankan, termasuk nasabah Bank Jatim.

"Jadi bapak ibu para nasabah sudah amal jariyah ikut membangun Jatim terus menerus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Jatim,” ungkapnya.

Ditambahkan, himpunan dana Bank Jatim itu digunakan untuk membiayai konsumsi, investasi, perdagangan ekspor impor serta perdagangan antar provinsi.

“Dari sinilah perekonomian masyarakat Jatim semakin berkembang. Dan sekarang, bank jatim dan direksi membuat program sambung rasa bersama dengan nasabah agar dana pihak ketiganya bisa nyimpan uangnya lagi di Bank Jatim, itu maksudnya,” ujar Pakde Karwo.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kami kepada nasabah dari Bank Jatim. Hari ini Bank Jatim asetnya menjadi Rp 52 triliun mengalami kenaikan," lanjutnya.

Dia menambahkan, pendapatan perkapita masyarakat Jatim tahun 2016 tercatat sebesar Rp. 47,950 juta.

Ini merupakan pendapatan terbesar kedua setelah DKI Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved