Surya/

Berita Gresik

Cegah Kriminalitas, Ibu Kapolsek di Gresik Gelar Lomba Kicau Burung

Demi menekan angka kriminalitas, jajaran Polsek Gresik menggelar lomba kicau burung. Apa hubungannya? ternyata begini...

Cegah Kriminalitas, Ibu Kapolsek di Gresik Gelar Lomba Kicau Burung
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi, Minggu (19/11/2017) menyerahkan burung sebagai tanda awal dimulainya lomba kicau burung. Kegiatan itu diharapkan bisa menekan angka kriminalitas dan pendapatan bagi masyarakat. 

SURYA.co.id | GRESIK – Jajaran Polsek Gresik Kota mengadakan lomba kicau burung bersama komunitas pecinta burung.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat serta mengurangi tindak kriminalitas.

Kegiatan berlangsung di halaman warung kopi Jl Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik.

Jenis burung yang dilombakan adalah Love Bird.

“Kita kumpulkan komunitas burung agar mereka berkumpul untuk lomba kreasi kicauan burung yang sudah dipelihara,” kata Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi, Minggu (19/11/2017).

Kegiatan tersebut diikuti 280 peserta khusus dari wilayah Kabupaten Gresik sehingga antar pecinta burung menjadi akrab dan saling mengenal. Sehingga dari peserta dan penonton bisa saling akrab.

“Jika sudah akrab antar pecinta burung, mereka bisa saling bertukar pengalaman sehingga menambah pengetahuan dan pendapatan ekonomi,” imbuh mantan Kasat Binmas Polres Gresik.

Kegiatan itu diharapkan juga dapat mengurangi angka kriminalitas, sebab para pencinta burung dapat penghasilan tambahan pendapatan dari jual beli burung. Termasuk penjual makanan dan asesoris burung dapat berkumpul.

“Jika ekonomi warga sudah cukup, mungkin orang akan berfikir kalau membuat aksi kriminalitas. Kita juga menyediakan tropi dan beberapa doorprise menarik bagi pemenang lomba maupun yang tidak menang,” katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help