Surya/

Apes, Tubuh Pria Ini Terbakar 80 Persen Akibat Alami Kejadian Mengerikan

Berniat membeli pertalite, api muncul dari motor korban yang membuat siapa pun panik

Apes, Tubuh Pria Ini Terbakar 80 Persen Akibat Alami Kejadian Mengerikan
Surya | Galih Lintartika
Pria terbakar 80% 

SURYA.CO.ID | PASURUAN -  Toyib (42) warga Dusun Kenep , Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Bangil, Minggu (19/11/2017) pagi.

Dia mengalami luka yang sangat serius paska menjadi korban ledakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sidowayah, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, minggu sekira pukul 04.15 WIB.

Informasi yang didapatkan, kejadian itu bermula saat korban berniat mengisi bahan bakar jenis pertalite dengan jerigen 25 liter.

Saat itu, korban sudah membuka tutup jerigen.

"Saya tanya, mau ngisi berapa pak. Jawabnya full. Saya isikan sesuai dengan permintaannya. Nah, saat itu, saya lihat api muncul dari mesin motornya korban tadi," kata petugas SPBU Zainul (32) warga Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dia mengaku terkejut melihat api itu. Menurutnya, ia pun spontan berteriak.

Ia pun panik dan bingung apa yang harus dilakukannya.

"Karena saya dan dia sama-sama panik, akhirnya sepeda motor pun roboh beserta jerigennya. Api semakin membesar, saya sudah sempat berlari dari lokasi, sedangkan korban gagal melarikan diri dan akhirnya api membakar sekujur tubuh korban," kata Zainul.

Kapolsek Beji Kompol Wagiran mengatakan, korban mengalami luka bakar yang cukup serius.

Menurut dia, korban mengalami luka bakar hampir 80 persen.

Artinya, hampir semua tubuhnya terbakar.

"Untungnya, korban ini masih kuat dan sadar, tidak pingsan. Saat ini korban dirawat di RSUD Bangil dengam balutan perban hampir dj sekujur tubuhnya," papar dia saat dihubungi Surya.

Dikatakannya, saat ini, pihaknya sedang menyelidiki kasus ini.

Menurutnya, memang informasi awal korban ini sedang mengisi bahan bakar, karena di rumahnya, ia memang berjualan bahan bakar eceran.

"Nah saat mengisi, sepeda motornya muncul percikan api. Ini yang masih kami selidiki. Api itu muncul dari mana. Sementara di lokasi masih kami sterilkan karena kami masih melakukan penyelidikan," tambahnya. (lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Insani Ursha Jannati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help