Sosok

Fatma Saifullah Yusuf: Belajar Semalam

“Kalau Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf) itu memang guru saya. Cuma waktunya untuk belajar itu yang nyaris nggak pernah ada,” kata Fatma.

Fatma Saifullah Yusuf: Belajar Semalam
surya/achmad pramudito
Fatma Sifullah Yusuf. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai istri pejabat, Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf dituntut piawai berpidato di hadapan publik. Dan Fatma beruntung punya suami yang selama ini dikenal pandai menguasai berbagai medan lewat celetukan-celetukan segarnya dan selalu memancing perhatian massa.

“Kalau Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf) itu memang guru saya. Cuma waktunya untuk belajar itu yang nyaris nggak pernah ada,” kata Fatma kepada Surya.co.id, Sabtu (18/11/2017).

Ditemui di tengah acara diselenggarakan Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) di Hotel Ibis Basuki Rahmat, Fatma menambahkan, seringnya dia menerima undangan untuk tampil di hadapan massa menuntut untuk belajar.

“Sebab saya ingin pesan yang saya ungkapkan bisa sampai ke masyarakat,” tandasnya.

Karena itu, Fatma menegaskan dirinya tak pernah memakai bahasa yang sulit. Saya lebih suka bahasa yang lugas,” ucap Fatma yang sore itu menerima gelar Certified Public Speaker (CPS) Kehormatan dari IPSA.

Meski dianggap piawai dalam berbicara di hadapan massa, Fatma menyatakan ada saatnya dia grogi.

“Ketika diundang di satu acara dan saya tidak menguasai temanya, sebelum esoknya tampil malamnya saya banyak tanya ini artinya apa, dan yang ini bagaimana menghadapinya,” ungkap wanita berkacamata ini.

Situasi sulit juga dia hadapi ketika menerima limpahan undangan dari pihak penyelenggara yang sebetulnya berniat mengundang Gus Ipul.

“Karena Gus Ipul berhalangan, pihak penyelenggara minta saya yang menggantikan dan tak ingin digantikan oleh kepala dinas,” tuturnya.

Meski sudah disampaikan bahwa ada yang lebih kompeten, namun yang mengundang tetap ngotot ingin dirinya yang tampil.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help