Surya/

Berita Surabaya

Sempat Tertinggal di Bandara Juanda, Koper Balik Lagi. Senangnya. . .

Bagaimana rasanya koper tertinggal di bandara sementara anda sudah di pesawat? Bagaimana juga rasanya kalau koper itu ternyata balik lagi?

Sempat Tertinggal di Bandara Juanda, Koper Balik Lagi. Senangnya. . .
ist
Alexander Arpin (29) bersama kopernya yang sempat tertinggal di bandara Juanda, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Alexander Arpin (29), pria dari Jl Iswahyudi, Balikpapan, senang mendapati kembali kopernya masih utuh. Traveling Bag hijau abu-abu miliknya itu tertinggal di Bandara Juanda Surabaya.

"Seingat saya, tas itu tertinggal saat Check in. Saya keburu dan harus balik ke Balikpapan," kata Alexander, Jumat (17/11/2017).

Penumpang Lion Air itu baru sadar setelah pesawat telah membawanya ke Balikpapan. Dia sempat hendak merelakan tas miliknya itu tak bisa kembali.

Namun betapa terkejutnya saat diberitahu kalau barang miliknya itu diamankan petugas. Tas berisi pakaian dan obat-obatan itu tertinggal pada 11 November 2017.

Tas itu Jumat (17/11/2017) tadi diserahterimakan di Bandara Juanda. Petugas Security Check lost and found menyerahkan langsung kepada pemilik sendiri.

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Febrian Prayogo, menjamin bahwa setiap barang yang tertinggal baik di bagasi yang tidak diambil-ambil, ketinggalan di bandara akan aman. Sejauh tidak diambil penumpang lain.

"Petugas akan menghubungi dan memastikan barang miliknya. Bisa diambil sendiri atau diwakilkan saudara di Surabaya asal ada keterangan yang jelas dan memastikan bahwa dia adalah pemilik asli barang," kata Prayogo. 

Salah satunya memastikannya pemilik barang sesuai data penumpang dan KTP atau kartu identitas. Dijamin petugas tak akan membuka isi tas.

Pemilik atau yang mewakili bisa mengambil ke bandara. "Selama ini belum pernah barang ketinggalan dikirim. Sebaiknya diambil saja ke petugas bandara," kata Prayogo.

Selain menyerahkan tas koper, petugas Bandara Juanda juga menyerahkan HP VIVO warna gold milik penumpang Lion, Khairun Nisa. HP tertinggal saat hendak terbang dari Surabaya ke Banjarmasin. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help