Surya/

Berita Otomotif

Penjualan Daihatsu Tak Terpengaruh Lesunya Pasar Otomotif Nasional

Regional Manager East Java PT ADM, Budhy Lau, menyebutkan pasar Daihatsu di Jatim masih tumbuh 3 persen dari Januari hingga akhir Oktober 2017.

Penjualan Daihatsu Tak Terpengaruh Lesunya Pasar Otomotif Nasional
surya/sugiharto
Marketing Division Head, Hendrayadi Lastiyoso (kiri) bersama salah seorang pemenang program rekondisi mobil serta Regional Manager East Java PT Astra Inyernasional Tbk - Daihatsu Waru, Budhy Lau (kanan) menganati mobilnya usai direkondisi di Daihatsu Waru Sidoarjo, Jumat (17/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penjualan mobil Astra Daihatsu Motor (ADM) di wilayah Jatim pada 2017 ini masih mengalami pertumbuhan. Meski secara nasional, penjualan otomotif masih lebih rendah dibanding 2016.

Regional Manager East Java PT ADM, Budhy Lau, menyebutkan pasar Daihatsu di Jatim masih tumbuh 3 persen dari Januari hingga akhir Oktober 2017 ini.

"Selain pasar, penjualan Daihatsu juga tumbuh 8 persen di periode yang sama dibanding tahun 2016 lalu," kata Budhy, di sela kegiatan penyerahan 18 mobil Daihatsu secara simbolik pada pelanggan setia dalam program Daihatsu Setia, di Daihatsu Waru, Sidoarjo, Jumat (17/11/2017).

Pencapaian itu disebut Budhy karena loyalitas konsumen yang didukung pelayanan terbaik dari PT ADM.

“Semua itu karena kami memberikan pelayanan terbaik. Memudahkan masyarakat dalam memiliki mobil dengan harga terjangkau sesuai isi kantong. Serta memiliki jaringan di mana-mana,” ungkap Budhy.

Diakuinya, untuk di Jatim, market share Daihatsu sudah bisa mencapai 22 persen, naik dari target 21 persen yang ditetapkan. Bahkan selama dua tahun terakhir, market share itu selalu bisa dipertahankan.

Untuk angka penjualan, Budhy menyebutkan, hingga Oktober sudah mencapai 23.088 unit dengan komposisi Sigra sebesar 24 persen, Pick Up 24 persen, Xenia 23 persen dan Ayla 18 persen. Sisanya terbagi antara produk lainnya.

"Kami target penjualan bisa bertambah sekitar 5.500 unit hingga akhir 2017,” tambah Budhy.

Pasar otomotif Indonesia di tahun ini, diprediksi masih belum bisa mencapai target yang diinginkan.

Bahkan untuk menyamai penjualan tahun lalu, dirasa sulit dicapai. Hingga akhir tahun ini, diprediksi pasar bisa menyerap 1.040.000 unit lebih rendah dari tahun lalu yang mencapai 1.070.000 unit.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help