Surya/
Home »

Seleb

» Musik

Seleb

Boomerang Formasi Baru Pamer Kebersamaan di Konser Kebangsaan RRI

Belantika musik Indonesia dibanjiri wajah-wajah baru. Untuk band rock lawas seperti Boomerang, terus berkarya adalah cara untuk tetap eksis

Boomerang Formasi Baru Pamer Kebersamaan di Konser Kebangsaan RRI
surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
Personel Boomerang formasi baru bakal memamerkan eksistensi mereka di hadapan penggemarnya di Surabaya dalam acara Konser Kebangsaan RRI di Lapangan Kodam Brawijaya, Sabtu (17/11). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bongkar pasang dalam sebuah kelompok musik adalah hal yang biasa terjadi. Begitu pula yang dialami grup band rock kebanggaan Surabaya, Boomerang.

Terakhir, band yang awalnya bernama Los Angeles dan resmi berdiri tahun 1994 ini ditinggalkan dua personelnya sekaligus, Andre Franzzy sang gitaris, dan vokalisnya, Roy Jeconiah pada tahun 2010.

Posisi keduanya kemudian digantikan oleh Andy Babas (vokal), dan Tommy Maranua (gitar).

Mereka gabung bersama personel yang masih bertahan Hubert Henry Limahelu (bas), dan Farid Martin (drum).

“Kami tidak ingin terlena dengan kejayaan masa lalu. Kami harus bisa eksis dengan terus berkarya,” tegas Andy Babas.

Menurut Andy, hal itu memang tidak mudah di tengah persaingan ketat di industri musik yang terus dibanjiri wajah-wajah baru.

“Itu memang jadi PR (pekerjaan rumah) kami. Kami harus bisa tampil lebih baik dari sebelumnya,” tegasnya.

Awak Boomerang bersyukur keinginan itu pun membuahkan hasil. Meski tidak langsung mereka rasakan dalam sekejap.

“Perlahan ada perubahan, dan publik akhirnya bisa menerima kami apa adanya,” ucap Tommy.

Ditemui di tengah persiapan konser spesial bertajuk Berkarya dengan Semangat Kepahlawanan yang bakal digeber di Lapangan Kodam Brawijaya, Sabtu (18/11), Tommy menambahkan, meski industri musik belum bagus mereka bertekad untuk berkarya.

Yang membuat Boomerang versi baru ini bangga, dalam lima tahun terakhir mereka masih bisa merilis tiga album. Terakhir mereka merilis album kompilasi bareng grup rock lainnya yaitu Grass Rock. Album berjudul 3 to Rock itu disambut positif penikmat musik Tanah Air.

Selain Boomerang, Ada Band juga bakal memeriahkan Konser Kebangsaan RRI. Konser Kebangsaan yang juga diadakan di empat kota di Tanah Air ini juga menampilkan budayawan D Zawawi Imron. Si Celurit Emas ini bakal membakar semangat lewat puisinya.

“Kami rangkum beragam karya seni di panggung yang sama. Ini cara kita untuk memeringati Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda,” tandas Soleman Yusuf, Direktur Program & Produksi RRI.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help