Surya/

Tarung Derajat

167 Atlet akan Berlaga di Kejuaraan Tarung Derajat Piala Gubernur Jatim

167 petarung dari 16 Pengcab se-Jatim akan tampil dalam Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Timur, yang digagas Pengprov Keluarga Tarung Derajat (Kodrat).

167 Atlet akan Berlaga di Kejuaraan Tarung Derajat Piala Gubernur Jatim
haorrahman
Penampilan atlet Tarung Derajat Jatim di Kejurda Piala Bupati Banyuwangi 

Surya.co.id | SURABAYA - Sebanyak 167 petarung dari 16 Pengcab se Jawa Timur (Jatim) akan tampil dalam Kejuaraan Piala Gubernur Jawa Timur, yang digagas Pengprov Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim.

Rencananya kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini akan dimulai 18 hingga 19 Nopember di Kota Batu.

Dari tim total 167 petarung yang akan berlaga diantaranya berasal dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Banyuwangi, Malang, Lamongan, Probolinggo, Bondowoso, Kediri, dan Kota Batu sebagai tuan rumah.

"Kami memang ingin mencari atlet berbakat dan juga untuk pembibitan cabor Tarung Drajat di Jatim. Selain itu ini juga sebagai langkah dan event lain setiap tahunnya selain Kejurda," kata Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H Poedjono, Jumat (17/11/2017).

Dalam Kejurda Piala Gubernur Jatim ini, usia peserta dibatasi, dengan maksimal kelahiran 1998 atau usia 17 tahun untuk nomor tarung.

Untuk nomor seni gerak usia maksimal usia 33 tahun, sementara untuk kategori remaja, usia 12-15 tahun.

"Sengaja untuk usia kami batasi, kami fokus mencari bibit petarung baru, agar kedepan kami tidak kesulitan mencari atlet untuk Popnas, POM Mahasiswa maupun untuk PON," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help