Berita Kampus Surabaya

Ubaya Raih Emas dalam SNI Award 2017 untuk Kategori ini

Universitas Surabaya (Ubaya) sudah berpartisipasi dalam SNI Award sejak tahun 2010, dan memperoleh penghargaan sejak 2014, 2015, dan 2016.

Ubaya Raih Emas dalam SNI Award 2017 untuk Kategori ini
surya/sulvi sofiana
Rektor Ubaya Prof Joniarto Parung (tiga kiri) menerima SNI Award 2017 kategori emas, rabu (15/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Standardisasi Nasional tiap tahunnya memberikan Standart Nasional Indonesia (SNI) award bagi organisasi yang konsisten dalam menerapkan SNI .

Universitas Surabaya (Ubaya) sudah berpartisipasi dalam SNI Award sejak tahun 2010, dan memperoleh penghargaan sejak 2014, 2015, dan 2016.

Dan tahun ini Ubaya berhasil mempertahankan kualitas dengan kali keempat mendapat penghargaan Emas dalam SNI Award 2017 kategori Organisasi Besar Sektor Jasa.

“Ubaya bangga mendapatkan Award ini karena merupakan pengakuan kualitas dari lembaga pemerintah non departemen menggunakan kriteria yang sangat komprehensif” ungkap Prof Joniarto Parung, Rektor Ubaya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Kamis (16/11/2017).

“Ubaya kembali mengikuti SNI Award karena ingin di audit oleh lembaga independent dengan kriteria yang komprehensif. SNI Award tidak berbayar dibiayai pemerintah sehingga reviewer/asesor tidak memiliki beban moral untuk memberikan penilaian yang sangat kritis sekalipun,” ungkap pria yang akrab di sapa Jonni ini.

Kriteria terkait kualitas dikatakannya meliputi produk, SDM, fasilitas, proses, hubungan dengan stakeholder eksternal, tingkat persaingan yang dihadapi, kepemimpinan termasuk visi misi perencanaan strategi.

Standar Nasional Indonesia (SNI) berisikan ketentuan teknis, pedoman dan karakteristik produk, proses dan/atau jasa yang berlaku secara nasional, dengan tujuan agar produk/jasa yang dihasilkan memiliki kualitas terukur.

“Tujuan keikutsertaan Ubaya dalam SNI Award 2017 adalah sebagai wujud nyata Universitas Surabaya konsistensi dalam menjalankan standart dan mutu, karena penjaminan mutu seharusnya selain dijaminkan skala internal namun juga skala eksternal,” tambah Eric Wibisono, Direktur Penjaminan Mutu dan Audit Internal Ubaya.

SNI Award tahun 2017 diberikan kepada perusahaan/organisasi yang terbagi dalam 10 kategori. Peserta SNI Award nantinya diminta memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesmen.

Sebagai proses akhir, dewan juri yang diketuai pakar ekonomi Prof Rhenald Kasali dan beranggotakan para pakar wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, dan pendidikan.

Proses pendaftaran, verifikasi, kunjungan, sampai penentuan pemenang yang dibagi dalam 4 tingkat yaitu perunggu, perak, emas dan platinum. Universitas Surabaya melalui melakukan pendaftaran pada bulan Mei, pengumpulan data di bulan Juli, sedangkan visitasi dibulan September.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help