Kuliner

Sajikan Rempah Timur Tengah, Ayam Chicking Disuka Masyarakat Surabaya

Setelah meresmikan gerai pertama di area Royal Plaza pada 19 Mei 2017, dalam waktu enam bulan Resto Chicking sudah menambah tiga gerai baru lain.

Sajikan Rempah Timur Tengah, Ayam Chicking Disuka Masyarakat Surabaya
surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
Resto Chicking menawarkan menu andalan berupa ayam panggang atau Flaming Grilled Chicken, dan Tandori Beef Burger. Sajian makanan khas Timur Tengah ini diminati warga Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bisnis kuliner dengan bahan ayam tampaknya masih menjanjikan. Terbukti setelah meresmikan gerai pertama di area Royal Plaza pada 19 Mei 2017, dalam waktu enam bulan Resto Chicking sudah menambah tiga gerai baru lain.

Lokasi lain jaringan internasional resto halal dari Dubai ini ada di Jakarta Timur yang beroperasi 26 Oktober 2017, dan dalam waktu hampir bersamaan tambah lagi di Tangerang (27/10/2017). Terbaru, Chicking kembali menambah restonya di Surabaya yaitu di Plaza Surabaya.

“Awal Desember nanti kami rencanakan ada tambahan lagi di Bekasi,” kata Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia.

Hengki menambahkan, pihaknya juga sedang bernegosiasi dengan beberapa mal di Jakarta untuk bisa membuka gerai berikutnya. Upaya itu diakui Hengki untuk memenuhi target hadirnya 10 outlet baru di tahun 2018.

“Misi kami adalah mewujudkan hadirnya pilihan makanan cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah yang bisa menjangkau kalangan lebih luas,” tegasnya.

Semangat untuk menambah outlet Chicking ini seiring dengan besarnya respons masyarakat terhadap menu pilihan di Resto Chicking.

“Sambutan masyarakat sangat menggembirakan. Sejak hadir di Indonesia, pengunjung yang transaksi ini terbesar dibanding dengan outlet Chicking di seluruh dunia,” bebernya.

Diyakinkan pula bahwa Chicking adalah salah satu merek restoran layanan cepat saji internasional halal yang pertama.

“Kami menyajikan makanan segar dan lezat yang menggunakan ramuan dan rempah-rempah berkualitas terbaik yang dipilih secara hati-hati untuk memberikan rasa unik khas Timur Tengah,” imbuhnya.

Menurut Hengki, pihaknya juga membuka diri jika ada yang berminat untuk ikut investasi di jaringan Chicking. Bila ada yang ingin buka gerai Chicking, harus punya area yang luasnya kisaran 100-175 m2.

“Nilai investasinya 2,5 sampai 3 miliar untuk setiap gerai. Itu sudah termasuk bangunan gerainya,” urainya.

Menu andalan di resto ini adalah ayam panggang atau Flaming Grilled Chicken, dan Tandori Beef Burger. Selain itu, ada pula yang khas yaitu Nasi Kuning atau Chicking Rice.

Keunikan Chicking juga ada pada minuman ‘Dubai Breeze’, sejenis mocktail khas Dubai yang diramu dari daun mint dan lemon. Untuk minuman ini ada dua varian rasa, yaitu Passion Fruit dan Green Apple. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help