Surya/

Berita Gresik

Lahan dan Gedung Tempat Anaknya Bermain Dieksekusi, begini Reaksi Para Wali Murid PAUD di Gresik

Eksekusi lahan beserta bangunan atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Gresik, nomor : 18/Eks.Pdt.G/2011/PN.Gsk. Juncto Nomor : 14/Pdt.G/2005/PN.Gsk.

Lahan dan Gedung Tempat Anaknya Bermain Dieksekusi, begini Reaksi Para Wali Murid PAUD di Gresik
surya/sugiyono
TEGANG - Petugas Kepolisian dan TNI mengamankan proses eksekusi putusan PN Gresik. Eksekusi berlangsung tegang karena wali murid PAUD bergerombol di depan gedung, Kamis (16/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Tim eksekusi Pengadilan Negeri (PN) Gresik mengeksekusi lahan dan bangunan di Jl Raya Cangkir, Dusun/Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo. Kamis (16/11/2017).

Lahan dan gedung digunakan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD). Sehingga ibu-ibu wali murid hanya bisa melihat proses eksekusi tersebut.

Petugas eksekusi PN Gresik Jino, mengatakan bahwa eksekusi lahan beserta bangunan atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Gresik, nomor : 18/Eks.Pdt.G/2011/PN.Gsk. Juncto Nomor : 14/Pdt.G/2005/PN.Gsk, atas pemohon Ny. Yenny Vincentius Stanly, warga Jl Kutisari Indah Utara, Surabaya.

"Ibu-ibu tadi berkumpul melihat proses eksekusi. Tapi Mereka tidak bisa menghentikan dan menolak proses eksekusi. Eksekusi tetap berlanjut sesuai putusan pengadilan," kata Jino, Kamis (16/11/2017).

Tanah beserta bangunannya seluas 550 meterpersegi itu selama ini digunakan untuk PAUD oleh seorang warga, namun ketika akan diminta oleh pemilik lahan, tidak diserahkan.

"Saya hanya meminta putusan Pengadilan Negeri Gresik dijalankan. Untuk apa lahan dan bangunannya sementara dikosongkan," kata Yenny Vincentius Stanly.

Eksekusi berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari kepolisian dan TNI.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help