Surya/

Berita Gresik

Aneh, Pemuda ini Mengaku Sabu Membantu Kebugaran Tubuhnya dan Cocok untuk Pekerja Borongan

Ahmad Muslimin (30), warga Desa Mojosari Rejo, Kecamatan Driyorejo, ditangkap anggota Satnarkoba Polres Gresik kedapatan membawa sabu-sabu.

Aneh, Pemuda ini Mengaku Sabu Membantu Kebugaran Tubuhnya dan Cocok untuk Pekerja Borongan
surya/sugiyono
SABU - Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Chotib Widiyanto (baju putih) didampingi tim humas menunjukkan barang bukti sabu dan ponsel yang digunakan tersangka Ahmad Muslimin (pakai penutup wajah), Kamis (16/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK – Ahmad Muslimin (30), warga Desa Mojosari Rejo, Kecamatan Driyorejo, ditangkap anggota Satnarkoba Polres Gresik akibat membawa sabu-sabu.

Barang haram tersebut sedianya untuk digunakan pesta bersama teman-temannya tersebut disimpan dalam saku celana jans.

Namun, belum sampai mengkonsumsi barang terlarang itu, tersangka sudah ditangkap oleh jajaran Satnarkoba Polres Gresik yang sudah menyanggongnya beberapa hari.

“Informasi dari warga, bahwa tersangka ini sering transaksi sabu-sabu bersama teman-temannya. Sehingga ketika dicari, ditemukan tersangka akan pesta sabu dengan membawa dua paket hemat sabu masing-masing seberat 0,34 dan 0,32 gram," kata Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Chotib Widiyanto, Kamis (16/11/2017).

Setelah berhasil ditangkap, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Gresik untuk dimintai keterangan. Bahwa barang terlarang itu dikirim oleh seseorang di Surabaya.
“Pengakuannya, hanya bagian menerima barang saja. Yang membeli itu temannya. Tersangka ikut patungan untuk membeli sabu,” katanya.

Chotib Widiyanto menegaskan bahwa tersangka membeli sabu secara patungan.

“Pengakuan tersangka barang dikirim temannya dari luar Gresik. Sehingga nanti akan kita kembangkan untuk mengungkap pemasok barang terlarang dan teman yang ikut pesta sabu,” kata Chotib.

Muslimin mengaku nekat iuran membeli sabu beralasan karena sudah kecanduan.

Sabu tersebut dirasakannya sangat membantu kebugaran tubuhnya ketika bekerja sebagai kuli borongan di pabrik kayu.

“Awalnya hanya ditawari untuk mencoba. Setelah kecanduan, ya ikut iuran untuk membeli. Setiap kali beli sabu selalu iuran,” kata Muslimin.

Tersangka Ahmad Muslimin dikenakan pasal 112 ayat (1) juncto pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help