Surya/

Otomotif

VIDEO - Motor-motor Modifikasi Beradu Paling Ciamik di Surabaya

Motor-motor modifikasi beradu paling ciamik di ajang Suryanation Motorland di Surabaya. Mana yang menurut anda paling keren?

SUYA.co.id | SURABAYA - Motor-motor modifikasi, berjejer di pelataran lapangan Kodam V/Brawijaya, Surabaya, selama 2 hari berturut-turut, mulai 11 November hingga 12 November 2017. 

Motor-motor itu diikutsertakan dalam Grand Battle Suryanation Motorland 2017. 

Sebagai puncak dari rangkaian acara Suryanation Motorland yang sudah berjalan dari bulan April lalu, di acara Grand Battle ini, pemenang yang berhasil menjadi Best of The Best dari setiap kota yang sudah disinggahi, menampilkan motor-motor terbaiknya.

Selanjutnya seluruh pemenang bersaing untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017.

Fokus penilaian juri tidak hanya pada konsep maupun performa motor saja tetapi juga melihat berbagai aspek lain seperti pesan dalam membuat motor, detail dan harmonisasi secara keseluruhan.

"Sebelumnya kami sudah hadir di 7 kota dan motor-motor terbaik dari setiap kota tersebut sudah hadir di sini dan akan bersaing dengan Best of The Best dari Surabaya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017," ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

Muncul sebagai motor terbaik Best of The Best Surabaya adalah motor milik Lutfi Ardika yang mengusung style traditional chopper.

Motor berkelir hijau yang dibangun dengan motor Harley Davidson Shovel Head tahun 1979, ini menggunakan springer di bagian depan motor dan menyematkan ring velg besar berukuran 23 inch untuk menambah kegagahannya.

Lutfi Ardika sendiri tidak menyangka berhasil menjadi Best of The Best di Surabaya."Apalagi ketika ikut di region Semarang motor saya tidak berhasil menjadi yang terbaik.

Setelah melakukan perubahan pada motor dan ikut di region Surabaya ternyata motor saya ini berhasil menjadi motor Best of The Best Surabaya," ujarnya.

Para juri terdiri dari Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta yang juga salah satu juri di Custom Bike Competition, dua juri lain yang akan memilih motor terbaik di Surabaya adalah Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta).

”Harapan saya dan juri yang lainnya di ajang Grand Battle ini akan lahir builder-builder baru yang bisa menambah warna di dunia custom culture tanah air dan menginspirasi orang lain yang ingin mulai membangun motor”. Kata Lulut.

Nantinya peserta yang masuk dalam The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 akan dibawa ke event bergengsi dan terbesar di Eropa, yaitu International Motor Bike Expo yang akan berlangsung di Verona, Italia pada 18-21 Januari 2018 mendatang. 

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help