Surya/

Berita Gresik

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Gresik Tawarkan Program Smart City

Pemkab Gresik menelurkan sejumlah program yang mendorong kota itu sebagai Smart City. Program apa saja?

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Gresik Tawarkan Program Smart City
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, melakukan presentasi program unggulan quick win Gresik menuju smart city, Rabu (15/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK – Kabupaten Gresik tengah berupaya mewujudkan program kota cerdas (smart city) dengan empat program unggulan yang berbasis online. Dengan demikian, bakal memudahkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan sekaligus memberi masukan. 

Empat program yang diberi nama Quick Win itu meliputi Kependudukan Online (dokter Kepo), Sistem Informasi Laboratorium Lingkungan (SiBling), Go Pelayanan Limbah Domestik Online Gresik (GoPloong) dan Posyandu Go.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim menyampaikan, program-program itu bertujuan memudahkan masyarakat. 

“Semuanya diprogram untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Qosim, Kamis (15/11/2017).

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik, Budi Raharjo, melalui Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono, dalam upaya mewujudkan Gresik Smart City, telah dibentuk dewan smart city yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi beserta jajaran.

Suyono juga menyampaian bahwa kabupaten Gresik merupakan satu dari 25 kabupaten/kota di Indonesia yang terpilih sebagai daerah penerapan gerakan menuju 100 smart city.

“Dimensi smart city dibagi menjadi enam dimensi yakni meliputi tata kelola birokrasi atau smart governance, pemasaran daerah, smart branding, perekonomian, smart economy, ekosistem pemukiman penduduk, smart living, lingkungan masyarakat, smart society dan pemeliharaan lingkungan, smart environment,” kata Suyono. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help