Berita Kota Batu

Plengsengan di Kota Batu Ambrol, akibatnya Jalur ke Tiga Daerah ini Lumpuh

Tembok pembatas atau plengsengan kantor Desa Jombok, Kecamatan Ngantang ambrol, Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Plengsengan di Kota Batu Ambrol, akibatnya Jalur ke Tiga Daerah ini Lumpuh
surya/sany eka putri
Polisi dibantu warga membersihkan material longsor di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Rabu (15/11/2017). 

SURYA.co.id | KOTA BATU - Tembok pembatas atau plengsengan kantor Desa Jombok, Kecamatan Ngantang ambrol, Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Akibatnya kejadian ini jalan jalur Malang-Batu-Kediri-Jombang sempat lumpuh karena jalur utama dipenuhi material bebatuan dan tanah longsoran.

Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB tersebut dipicu hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh wilayah Malang Raya sejak pukul 12.30 WIB.

Data dihimpun Surya.co.id dari BPBD Kabupaten Malang, tinggi tembok yang longsor sekitar 5 meter, dan panjang sekitar 15 meter.

Seorang pengguna jalan, Ary Fadlan, mengatakan, kemacetan sempat terjadi hingga 1 kilometer.

“Jauh sekali macetnya, saya dari arah Jombang mau ke Kota Malang. Pas mendekati lokasi kejadian ternyata longsor. Jalannya juga dibuat bergantian untuk dilalui,” kata dia.

Hingga berita ini ditulis, tim pekerja dari Provinsi beserta warga masih membersihkan sisa-sisa reruntuhan longsor dari tembok.

Tidak hanya ambrolnya tembok Desa Jombok, lumpur yang meluap ke jalan juga membuat pengendara memilih pelan-pelan saat melintas jalan tersebut.

Polsek Ngantang dibantu warga setempat mengatur arus lalin yang macet dari arah Kediri-Batu.

Karena longsor menutupi jalan raya Jombok, Ngantang, petugas menggunakan sistem buka tutup arus lalin untuk menghindari kemacetan.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help