Surya/

28 Destinasi Jaman Now

Yuk Menikmati Akhir Pekan di Jembatan Suroboyo. Ada Apa Saja di Sana?

Ingin mencoba sensasi baru berwisata bahari di Pantai Kenjeran? Kalau iya, coba datanglah ke Jembatan Surabaya. Keren deh!

Yuk Menikmati Akhir Pekan di Jembatan Suroboyo. Ada Apa Saja di Sana?
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Suasana akhir pekan di Jembatan Suroboyo. Di sini, tiap Sabtu malam pengunjung bisa menikmati suguhan berupa air mancur menari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ingin mencoba sensasi baru berwisata bahari di Pantai Kenjeran? Tak ada salahnya melongok kawasan ujung timur Surabaya ini, yang setahun belakangan memiliki ikon wisata baru. 

Ya, Jembatan Surabaya yang megah plus suguhan atraksi air mancur warna-warni yang bisa menari. Kawasan wisata ini terintegrasi dengan wisata Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Lokasi wisata ini hanya berjarak 30 menit dari tengah kota. Namun, yang ingin ke sini, disarankan pada Sabtu malam. Lantaran, air mancur menari hanya tampil pada akhir pekan, mulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 20.30 WIB.

"Pertunjukan air mancur menari memang hanya satu jam saat car free day di Jembatan Surabaya, masyarakat bisa menikmati lenggak-lenggok air mancur mengikuti irama lagu khas Surabaya," ucap Neng Resti Trihanti, Pelaksana Tugas Kepala UPTD Kenjeran dan Wisata Religi Ampel dan Wisata Air Kalimas, baru-baru ini.

Ada empat lagu yang mengiringi air mancur menari di Jembatan Surabaya ini. Yaitu, 'Surabaya',

'Jembatan Merah', serta dua lagu mozart. Atraksi makin apik saat ada sorot lampu, sehingga air mancur menjadi berwarna-warni.

Setiap akhir pekan, setidaknya sekitar seribu orang memadati wisata yang diresmikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di 2016 lalu. Mayoritas ingin menikmati semilir angin pantai dengan berswa foto di depan air mancur menari.

"Fasilitas wisata Jembatan Surabaya dan air mancur menari ini memang didesain Instagramable, yang ternyata banyak menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri," ucap Resti.

Banyak spot yang bisa dipilih pengunjung untuk menikmati air mancur menari ini. Di Jembatan Surabaya tepat di depan air mancur menari, di anjungan depan pintu masuk lantai dua, atau bisa juga di anjungan di tengah Jembatan Surabaya.

Dua tempat dari lantai dua itu dilengkapi lift, sehingga memberi alternatif wisatawan untuk menikmati pertunjukan air mancur pada malam hari.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help