Surya/

Berita Gresik

VIDEO - Keroyok Pengidap Gangguan Jiwa Hingga Tewas, 6 Orang di Gresik Diciduk Polisi

Polisi di Gresik menangkap 6 orang yang main hakim sendiri dan mengeroyok pengidap gangguan kejiwaan hingga tewas.

SURYA.co.id | GRESIK - Polisi dari Unit Reskrim Polsek Manyar, Gresik, menangkap 6 orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan yang menewaskan Wahyudi (58), pengidap gangguan jiwa yang berasal dari Jl Kemuning II, Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Jombang. 

Dari penyidikan sementara terhadap 6 tersangka itu, terungkap bahwa motif pengeroyokan itu adalah karena mereka kesal serta ingin menyelamatkan pengguna kendaraan dari amukan Wahyudi, Minggu (4/11/2017) dini hari silam. 

Matturi, satu dari enam orang tersebut mengatakan bahwa pada saat itu Wahyudi mengamuk di tengah jalan raya, bahkan sempat melempar Matturi dengan menggunakan batu paving. 

"Wahyudi sendiri sendiri melempar saya dengan batu paving, tapi saya bisa menghindar," kata Matturi, saat ditemui di Mapolsek Manyar, Selasa (14/11/2017)

Aksi membahayakan Wahyudi itu membuat enam orang yang sedang berkumpul di warung kopi di tepi jalan Raya Roomo, Manyar, tergerak untuk mengambil tindakan dan mengamankan Wahyudi. 

Selain Matturi, lima orang lainnya adalah Suyono alias Coleng, Imam Fauzi alias Ojek, Sandy Fadhoni, Dewi Priyanto, dan Choirul Arifin. 

Mereka semua lantas mendatangi Wahyudi dan melumpuhkannya menggunakan balok kayu, menyeret, bahkan memasukkan tanah ke mulutnya. 

"Saya khawatir perbuatan orang ini akan membahayakan keselamatan pengguna jalan dan warga sekitar. Seperti di Sidoarjo. Ada orang dilempar orang yang tidak bertanggung jawab akhirnya meninggal dunia," imbuhnya.

Setelah dapat dilumpuhkan, Wahyudi diikat di tiang listrik menggunakan tali rafia mulai pukul 4.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB.

Setelah Wahyudi meninggal dunia, barulah ada ada yang melaporkan ke Polsek Manyar.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help