Surya/

Berita Surabaya

Musim Hujan, Petugas DKP Surabaya Potong Dahan Pohon di Sejumlah Ruas Jalan ini

Sejumlah petugas membersihkan batang pohon dan ranting yang baru saja ditebang di sepanjang Jalan Margorejo Indah Surabaya

Musim Hujan, Petugas DKP Surabaya Potong Dahan Pohon di Sejumlah Ruas Jalan ini
surya/pipit maulidya
Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya memebersihkan batang pohon dan ranting yang baru saja ditebang di sepanjang Jalan Margorejo Indah, Selasa (14/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya membersihkan batang pohon dan ranting yang baru saja ditebang di sepanjang Jalan Margorejo Indah, Selasa (14/11/2017).

Pemangkasan ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi hujan disertai angin, yang menyebabkan pohon tumbang.

Moh Soli, Pengawas Dinas Kebersihan Cabang Wilayah Kecamatan Wonocolo, Rayon Selatan 1 menuturkan sudah dua hari ini mereka bertugas mengangkut ranting dan pohon di sepanjang jalan Margorejo.

"Yang menebang Dinas Pertamanan, sementara kami yang membersihkan. Kemarin yang sudah dipotong itu dari SPBU Margorejo ke arah timur. Hari ini dari SPBU Margorejo ke arah barat," tuturnya, Selasa (14/11/2017).

Soli melanjutkan kegiatan pemangkasan ini juga berlangsung di beberapa tempat di Surabaya.
Seperti di wilayah Jambangan, dan sejumlah titik lain.

"Kalau tidak dipangkas ranting dan daunnya sementara ada angin, bahaya. Kapan hari yang ada angin kan pernah pohon tumbang di daerah sini. Takutnya mengenai pengendara. Apalagi Surabaya beberapa hari ini mendungnya gelap, hujan dan angin," tambahnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help