Surya/

Traveling

Minahasa Tawarkan Pesona Danau Tondano Untuk Liburan Akhir Tahun

Pemerintah Minahasa membidik warga Jatim untuk melakukan kunjungan wisata ke wilayahnya. Salah satu yang ditawarkan adalah Danau Tondano.

Minahasa Tawarkan Pesona Danau Tondano Untuk Liburan Akhir Tahun
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Pengunjung berebut memotret Putri Kemilau Sulawesi saat tampil di pameran yang digelar di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Potensi wisata di Pulau Sulawesi terus dikenalkan ke pasar Surabaya.

Pada event pameran Kemilau Sulawesi yang digelar di mal Royal Plaza, Surabaya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa, Agustivo Tumundo, mengaku pihaknya siap menerima kunjungan wisatawan dari Jawa Timur dengan aneka kegiatan menarik. 

"Kami punya spot-spot wisata yang menarik. Salah satunya danau Tondano yang akhir bulan lalu ada Festivalnya," kata Agustivo, saat ditemui di Surabaya, Selasa (14/11/2017).

Meski festival danau Tondano susah berakhir pada 7 November 2017 lalu, pihaknya masih memiliki banyak kegiatan dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satunya moment perayaan Natal di bulan Desember 2017. Tradisi rakyat Minahasa pada masa pra Natal selalu terasa meriah dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan bernuansa Natal.

Kegiatan Wonderful Christmas 2017 akan diadakan berbagai kegiatan, seperti Christmas Carnival, Lomba Ornamen Natal, Parade Santa Claus, Christmas Chamber Choir and A Capella Music Festival, Konser Natal dan Pesta Kembang Api, serta diakhiri ibadah Akhir Tahun.

"Tidak hanya wisawatan yang ingin menikmati kegiatan religi, tapi masih banyak pilihan lain di Minahasa. Di bukit Kasih, yang ada di wilayah kami, ada bukit yang ada lima tempat ibadah semua agama yang ada di Indonesia," cerita Agustivo.

Saat ini, Agustivo menyebutkan hingga September 2017, kunjungan wisatawan di Minahasa tercatat 74.758 untuk asing dan 925.000 untuk wisawatan Nusantara.

"Itu yang tercatat dari luar Sulawesi. Bila ditambah dengan wisatawan Sulawesi, dan lokal Sulawesi Utara, bisa lebih banyak lagi. Karena untuk menuju ke Minahasa dengan pesawat, turunnya di Manado, yang rute wisatanya juga ke Manado dan Tomohon," ungkap Agustivo.

Minahasa dengan Danau Tondano dan bukit kasihnya, merupakan salah satu dari 88 tempat wisata di Indonesia yang mendapat perhatian penuh dari Kementerian Pariwisata Indonesia (Kemenpar).

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help