Surya/

Berita Surabaya

Frontage Road A Yani Rawan Kecelakaan, Dishub Pasang Warning Lamp

Dishub kota Surabaya memasang warning lamp di sejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan. Salah satunya di frontage road A Yani.

Frontage Road A Yani Rawan Kecelakaan, Dishub Pasang Warning Lamp
surabaya.tribunnews.com/pipit maulidiyah
Petugas Dinas Perhubungan kota Surabaya memasang warning lamp di Frontage Road A Yani, Surabaya, Selasa (14/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya  memasang warning lamp atau lampu peringatan di sejumlah titik yang dianggap rawan kecelakaan

Pemasangan telah dilakukan mulai Selasa (14/11). Salah satunya di Jl Frontage A Yani, Surabaya. 

Robben Rico, Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Surabaya mengungkapkan, di kawasan frontage A Yani, kecelakaan sering terjadi kala pengendara dari arah Jalur Cepat A Yani masuk ke area frontage.

"Soalnya yang dari frontage itu biasanya kencang sekali, jadi waktu ada yang masuk dari jalur cepat A Yani kurang bisa bersiap-siap. Baru saja, hari ini ada kecelakaan di depan DBL," tuturnya, Selasa (14/11/2017).

Untuk mengurangi angka kecelakaan yang selama ini terjadi, pihak Dinas Perhubungan Kota Surabaya berencana akan kerjasama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya.

"Selain warning lamp, akhir tahun ini kami akan memasang lagi sejumlah rambu lalu lintas lainnya. Salah satunya memasang rambu-rambu pembatasan kecepatan maksimal 40 kilometer dan 50 kilometer. Rambunya akan diletakkan di 50 meter sebelum Carrefour dan 50 meter sesudahnya," tuturnya.

AKBP Adewira Negara Siregar, Satlantas Polrestabes Surabaya menambahkan, sampai saat ini masih ada evaluasi untuk mengatur lalu lintas di jalur ini.

"Nanti akan dibentuk tim untuk mengkaji penempatan rambu tersebut, sehingga tepat untuk mencegah pelanggaran kecepatan di frontage Jalan A Yani," katanya singkat. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help