Surya/
Home »

News

» Jakarta

Ananda Sukarlan Walk Out Saat Pidato Anies, Netter Populerkan Tagar #UninstallTraveloka, Mengapa?

Aksi walk out yang dilakukan Ananda Sukarlan ternyata masih berlanjut dengan aksi netizen yang populerkan tagar #UninstallTraveloka di media sosial

Ananda Sukarlan Walk Out Saat Pidato Anies, Netter Populerkan Tagar #UninstallTraveloka, Mengapa?
Twitter

SURYA.co.id - Aksi walk out yang dilakukan Ananda Sukarlan ternyata masih berlanjut.

Ananda Sukarlan walk out saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menyampaikan pidatonya pada peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius.

Acara yang digelar Kolose Kanisius tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan pemberian penghargaan kepada lima alumni terpilih dari 95 kandidat alumni dari berbagai generasi.

Diantara kandidat yang terpilih tersebut adalah Ananda Sukarlan (komposer dan pianis), Romo Magnis Suseno (Tokoh Jesuit), Irman Ismaun Soenggono (Tokoh pembina Pramuka), Dr. Boenjamin Setiawan (pendiri Kalbe Farma) dan Derianto Kusuma (Pendiri Traveloka).

Setelah Anies selesai menyampaikan pidato, Anada Sukarlan kembali memasuki ruangan.

DIlansir dari Kompas.com, Ananda mengakui bahwa dirinya memang melakukan aksi walk out lantaran merasa nilai-nilai Anies tidak sesuai dengan yang diajarkan Kanisius.

"Ya, saya memang walk out di tengah pidato (Anies Baswedan)," kata Ananda kepada Kompas.com, Senin (13/11/2017).

Ananda mengatakan, dia walk out karena sososk Anies yang diundang di acara itu dinilai tak mencerminkan nilai-nilia ajaran Kanisius.

Ananda menyinggung soal pidato Anies seusai dilantik sebagai Gubernur DKI yang menyinggung masalah pribumi dan non-pribumi.

"Waktu kami datang ke sana, kami kaget, kok, ada Pak Anies. Terus kami pikir, kenapa, sih (diundang). Karena nilai-nilai Pak Anies enggak sesuai dengan yang diajarkan Kanisius, terutama tentang perbedaan, pribumi, dan non-pribumi," ujar Ananda.

Halaman
123
Penulis: Any Riaya Nikita
Editor: Any Riaya Nikita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help