Surya/

Lapor Cak

Warga Antusias Sambut Uji Coba Car Free Day di Raya Kupang Indah

Pemkot Surabaya membuat titik Car Free Day (CFD) baru di kawasan barat. Tepatnya di Jalan Raya Kupang Indah.

Warga Antusias Sambut Uji Coba Car Free Day di Raya Kupang Indah
surya/achmad zaimul haq
Warga memanfaatkan Jalan Raya Kupang Indah untuk bermain bola, Minggu (12/11/2017). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Pemkot Surabaya membuat titik Car Free Day (CFD) baru di kawasan barat. Tepatnya di Jalan Raya Kupang Indah.

Meski baru dilakukan uji coba hari ini, Minggu (12/11/2017), nyatanya sudah banyak warga yang antusias memanfaatkan momen car free day baru di sepanjang 1,3 kilometer jalan tersebut.

Hal itu tampak terasa lantaran sejak pagi, ujung jalan Raya Kupang Indang hingga Kupang Jaya sudah ditutup dan dijaga oleh jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan juga dan Linmas.

Dan sepanjang jalan Raya Kupang Indah sudah dipenuhi dengan warga yang berjalan kaki, bersepeda dan juga berolahraga sepak bola dan badminton.

Tidak hanya itu, warga dari RW 6 Kelurahan Dukuh Kupang Kecamatan Dukuh Pakis bahkan membuat kegiatan pentas hiburan di arena car free day.

"Ini kali pertama jalan yang biasa ramai ditutup untuk car free day, untuk uji coba kali ini kami mengundang pentas badut untuk menghibur anak-anak yang ke CFD," kata wakil sekretaris RT 3 RW 6, Riset Budi Sentoso.

Atraksi badut dan juga musik yang dihelat di tengah jalur CFD tersebut sukses. Tak hanya anak-anak banyak masyarakat yang sudah lelah berolahraga juga ikut bergabung menikmati pentas.

"Info yang kami dapat, CFD nya nanti akan dibuat sebulan sekali yaitu di minggu kedua setiap bulan. Kami malah berharap agar CFD-nya dilakukan setiap minggu sekali," kata Budi.

Selama ini, untuk bisa menikmati CFD, warga dari akmpungnya harus jauh menuju Taman Bungkul. Ini karena di wilayah Surabaya belum ada CFD. Padahal di wilayah Surabaya yang lain seperti Jalan Raya Kertajaya, Jalan Tunjungan, Jalan Kembang Jepun juga sudah ada CFD.

"Kalau ada CFD di sini, warga Surabaya barat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Taman Bungkul," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help