Surya/

Berita Surabaya

Telkom Hibahkan Enam BLC kepada Pemkot Surabaya

Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Pemkot Surabaya, Telkom hibahkan enam BLC (Broadband Learning Center).

Telkom Hibahkan Enam BLC kepada Pemkot Surabaya
foto:istimewa
Usai penyerahan kunci Skywalker yang diberikan Telkom untuk Pemkot, Walikota Surabaya Tri Risma Harini lakukan pengecekan operasional mobil SkyWalker bersama GM Telkom Surabaya, M Nasrun Iksan (kiri). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Telkom Indonesia terus berupaya tumbuhkan digital lifestyle mulai dari government sector, business sector, public sector, dan private sector.

Dari sisi government sector dan public sector, dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Pemkot Surabaya, Telkom hibahkan enam BLC (Broadband Learning Center).

Enam Balac itu ditempatkan di enam lokasi, yaitu Rusunawa Jambangan, Rusunawa Wonorejo, Rusunawa Pesapen, Rusunawa Sombo, Rusunawa Randu, dan di Kelurahan Bulak Banteng.

Pemanfaatan BLC ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Walikota Surabaya Tri Risma Harini dan General Manager Telkom Surabaya M Nasrun Ihsan balaikota Surabaya.

General Manager Telkom Surabaya, M Nasrun Ikhsan, mengatakan, "Jika dilihat dari kota Surabaya yang sudah smart city dan diakui dunia international, kami berupaya bisa punya peran aktif untuk mendukung terrmasuk diantaranya menyediakan BLC untuk edukasi public".

Salah satu penerapannya, misal, dukungan terhadap pariwisata Indonesia, dimana produk barang dan jasa yang dihasilkan oleh UKM dan UMKM yang layakdiperdagangkan di manca negara dapat di onlinekan.

“Yang seperti ini, kami akan fasilitasi melalui Blanja.com dan beberapa jenis usaha dari UKM/UMKM yang ada dalam satu area bisa kami support untuk menjadi Kampung Digital seperti yang sudah ada di Surabaya", tambah Nasrun.

Nasrun mengakui bahwa peningkatan penetrasi broadband di satu daerah significant dengan tingkat kesejahteraan, seperti hasil dari sebuah riset ITU bahwa peningkatan penetrasi broadband sebesar 10 persen akan berdampak pada peningkatan GDP sebesar 1,38 persen di satu wilayah.

Sehingga, kehadiran BLC-BLC di tengah-tengah warga Surabaya akan mempercepat tumbuhnya digital ekosistem karena akan mengembangkan komunitas-komunitas yang ada di masyarakat menjadi lebih digital friendly.

“Ini bagian dari program community development Telkom” kata Nasrun.

Dalam tiap BLC, terdiri dari 10 buah Personal Computer (PC) yang dilengkapi jaringan IT, meja dan kursi pengajar, projector dan layar projector, printer, scanner, AC 2 PK, dan beberapa perangkat ITpendukung lainnya, serta pengajar dan asisten tenaga pengajar.

Selain BLC, dalam kesempatan itu, Telkom juga menyerahkan unit Skywalker yang disiapkan untuk membantu Dinas Perhubungan Surabaya dalam melakukan maintenance ribuan PJU (Penerangan Jalan Umum) dan CCTV ( Closed Circuit Television).

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help