Surya/

Liputan Khusus

'Peluang untuk Mendapatkan Tawaran Endorse Ketika Musim Pilkada Memang Besar. . .'

Peluang untuk mendapat tawaran endorse di instagram, twitter, line, facebook, dan youtube ketika musim pilkada memang besar.

'Peluang untuk Mendapatkan Tawaran Endorse Ketika Musim Pilkada Memang Besar. . .'
pixabay
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain membuat akun-akun media sosial (medsos) baru, para calon kontestan pilgub Jatim maupun pilkada serentak di sejumlah wilayah di Jawa Timur diprediksi bakal memanfaatkan akun-akun medsos ternama yang selama ini sudah memiliki banyak follower (pengikut).

“Ya, peluang untuk mendapat tawaran endorse ketika musim pilkada memang besar. Kami sudah melewatinya beberapa kali,” ungkap Muhammad Irwan, pengelola akun Info Gresik yang bermain di instagram, twitter, line, facebook, dan youtube tersebut. Akun ini mulai aktif tahun 2010.

“Komitmen kami, sejak awal memang tidak bermain di politik. Sehingga tawaran endorse dari calon tertentu, partai atau sebagainya, selalu kami tolak,” tegas Irwan saat berbincang dengan Surya, pekan lalu.

Dikisahkan, pada pilgub 2014 lalu pihaknya pernah ditawari oleh salah satu calon untuk mengkonter serangan dari pihak lawan.

Irwan memilih tidak menerima tawaran itu. Demikian pula saat dapat tawaran dari salah satu partai dan calon legislatif, juga ditolaknya demi menjaga komitmen.

“Termasuk pada pilgub mendatang, kami masih tetap komitmen untuk tidak ikut dukung-mendukung salah satu calon. Kami ingin tetap independen,” tandas dia.

Kendati demikian, Irwan mengaku tetap akan turut serta dalam kegiatan sosialisasi.

Misalnya sosialisasi cara memilih, siapa saja kontestan yang maju, jadwal dan tahapan pilkada.

Pengelola akun instagram Exploresidoarjo, Leo Rizki juga menegaskan bahwa pihaknya tidak bermain politik.

“Saat Pilkada Sidoarjo beberapa waktu lalu juga kami menerima tawaran dari salah satu calon. Tapi kami tolak karena kami tidak berpolitik, kami pure eksplore,” tegasnya.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help