Surya/

Lifestyle

Natural dan Simple. Tren Riasan Tahun 2018

Tren riasan di tahun 2018 diperkirakan bakal tetap mengadopsi gaya Korea, yakni natural dan simple. Seperti apa aplikasinya?

Natural dan Simple. Tren Riasan Tahun 2018
Surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
Riasan yang natural dan tak berlebihan makin disuka penikmat fashion Tanah Air, khususnya kaum Hawa di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren make up 2018 bakal tetap mempertahankan gaya yang natural dan tidak berlebihan. Untuk kesempurnaan riasan ini, gaya make up ala Korea Selatan masih jadi acuan.

Negeri Ginseng ini dikenal dengan make up yang flawless dan cenderung nude. Untuk mendapatkan dandanan yang sempurna dan mulus tanpa noda ini sangat mudah, yaitu menggunakan primer, terutama di bagian yang rawan pori besar seperti area hidung, dahi dan dagu.

Lalu, bisa menggunakan concealer untuk menutupi warna kulit yang tidak merata. Tetapi, jangan terlalu tebal, sebab justru akan memberikan efek belang.

Setelah itu, bisa juga menepukkan sedikit bedak padat di atas area yang diinginkan. Untuk pemakaian foundation bisa dilakukan. Penggunaan foundation pun sebaiknya tidak terlalu banyak agar riasan tidak terlalu tebal dan menor.

Warna-warna natural ini berlaku untuk penggunaan bedak maupun lipstik.

“Wanita di tahun depan memang masih dominan memilih warna-warna natural,” kata Sri Annisa, Brand Manager Silky Girl.

Pernyataan senada dilontarkan make up artist, Hana Meliana. Hadir di acara launching SilkyGirl New Magic BB Cushion di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya beberapa waktu lalu, Hana menyatakan :”Para wanita saat ini ingin tampilan yang natural dan terligat glowing tanpa perlu menggunakan make up tebal.”

Menurut Hana, make natural memberi kesan simple, segar dan tampak lebih elegan. Selain itu, penggunaan eye shadow, blush on dan lipstick dengan warna natural pun masih jadi incaran kaum Hawa.

“Warna-warna seperti bronze, silver, coral, dan nude menjadi andalan di tahun 2018, khususnya untuk make up sehari-hari,” tegas beauty enthusiast ini.

Tak hanya make up, tampilan alis sebagai bagian dari pesona wajah pun cenderung natural. Tak lagi banyak wanita suka alis tebal dan panjang. “Tampilan alis bergeser lebih natural dan lebih lembut,” ucapnya. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help