Kuliner

Mencicipi Olahan Sea Food Rumahan ala Kafe Mbok Kom

Suka makan sea food? Salah satu cafe di Surabaya ini bisa jadi rujukan baru untuk anda: Mbok Kom Cafe and Culinary.

Mencicipi Olahan Sea Food Rumahan ala Kafe Mbok Kom
Surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Pelayan memamerkan salah satu menu sea food di kafe Mbok Kom, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suka makan sea food? Salah satu cafe di Surabaya ini bisa jadi rujukan baru untuk anda. Mbok Kom Cafe and Culinary, Jalan Ketintang Madya no 50, Surabaya.

Baru saja berdiri 18 Oktober 2017 lalu, namun cafe ini punya sejumlah menu sea food yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Ini karena masakannya diolah dengan resep rumahan serta dibandrol dengan harga terjangkau, khususnya bagi para remaja dan mahasiswa.

Kafe Mbok Kom menurut sang Owner, Moh Shobik (31) merupakan adalah singkatan dari Mbok Komsah, nama sang ibu. Untuk itu sebagian besar menu yang mereka tawarkan sebagian besar adalah menu-menu dari resep yang pernah sang ibu masak.

"Iya, misalnya ada Ikan Asap Khas Gresik, sambal khas ibu saya. Ada juga selain sea food seperti pecel, urap-urap, brengkesan, botokan, asam-asam. Macam-macam makanan. Meski resep rumahan tapi kami tetap memperhatikan kualitasnya," tuturnya, Senin (13/11/2017).

Beberapa menu sea food andalan di antaranya Gurame Bumbu Jawa, Ikan Asap Sambal Cadas, Cumi Saus Hitam, Udang Galau Gandum, Kepiting Asam Pedas, dan masih banyak lainnya.

Jika anda tidak suka sea food, masih bayak pilihan menu lainnya yang juga sayang dilewatkan seperti Bebek Bumbu Jawa dan Nasi Goreng Keriting.

Semua makanan di sini dibandrol mulai harga Rp 17 ribu hinggal Rp 50 ribu rupiah saja. Dan setiap menu sudah termasuk nasi putih.

"Kami memang menyasar kalangan bawah sampai atas. Ini karena selain menu makanan yang tidak ada duanya, kami juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dengan seebagian besar karyawan yang disabilitas," tambahnya semangat.

Tempat Asik Untuk Beramai - Ramai

Tak hanya menawarkan makanan dengan rasa khas, Mbok Kom Cafe and Culinary juga menyediakan tempat nyaman. Beberapa sudut bahkan bisa dimanfaatkan untuk diskusi santai beramai-ramai.

Anda bisa menikmati pesanan di tempat duduk yang cocok. Lesehan atau duduk di kursi. Beberapa sudut cafe ini juga menyediakan background yang cocok untuk berfoto. Kata-kata penuh semangat, atau genteng tanah liat yang ditatata di tembok kafe.

Mereka juga menyediakan live musik, di hari-hari tertentu.

Ardiansyah Firman Doni Raharjo (21), salah satu pelanggan menuturkan Mbok Kom Cafe and Culinary cukup nyaman.

"Desainnya unik dan bikin nyaman, oh ya anak muda 'banget'. Pelayanannya juga bagus, meskipun sebagian tuli. Makanannya juga murah," katanya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help