Surya/

Lapor Cak

Kendaraan masih Sering Lewat di Area CFD Kupang Indah

Uji coba kawasan car free day Kupang Indah, hari ini, Minggu (12/11/2017), masih banyak kendaraan yang belum mengetahui.

Kendaraan masih Sering Lewat di Area CFD Kupang Indah
surya/achmad zaimul haq
Mobil masih saja melitas di area Car Free Day Jl Raya Kupang Indah, hingga mengganggu warga bermain. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Dalam uji coba kawasan car free day Kupang Indah, hari ini, Minggu (12/11/2017), masih banyak kendaraan yang belum mengetahui pemberlakuan pengalihan arus.

Sejumlah kendaraan masih diberi izin oleh petugas untuk melintas di Jalan Raya Kupang Indah. Khususnya untuk tamu hotel di bilangan Raya Kupang Indah dan juga sejumlah restoran yang ada di sepang jalur CFD.

Untuk kendaraan roda dua, yang terpaksa diberi izin melintas di jalur CFD tampak diwajibkan untuk menuntun kendaraannya. Namun untuk roda empat mereka diizinkan untuk menajalankan mesin mobil dalam kondisi menyala.

Hal tersebut cukup disayangkan. Padahal rute untuk pengalihan arus selama CFD sudah ditentukan. Kepala Bidang Pengendalaian dan Operiasonal Dinas Perhubungan Kota Surabaya Subagyo mengatakan pengalihan arus yang ditentujan sudah ada beberapa opsi.

"Untuk pengalihan arus lalu lintas yang akan melintasi/menuju jalan raya Kupang Indah atau sisi sisi selatan, bila dari arah Barat maka dialihkan ke Jalan HR Muhammad-Bundaran Satelit-Jl Mayjen Sungkono-Jl raya Dukuh Kupang Barat-Jl Raya Kupang Jaya," katanya, yang ditemui sedang berjaga di lokasi CFD.

Bilai arah tol maka pengalihan arus yang disiapkan yaitu dari Bundaran Satelit Jl Mayjen Sungkono, Jalan Raya Dukuh Kupang Barat-Jl Raya Kupang Jaya.

Lalu dari arah timur pengalihannya adalah Jl Mayjen Sungkono-Bundaran Satelit, Jalan Mayjen Sungkono, Jl Raya Dukuh Kupang Barat-Jl Raya Kupang Jaya.

Dan dari arah Selatan: Jl.Abdul Wahab Siamin-Bundaran Satelit-Jl.Mayjen Sungkono-Jl.Raya Dukuh Kupang Barat-Jl.Raya Kupang Jaya.

"Hari ini memang masih uji coba. Beberapa kendaraan masih ada yang lewat dimaklumi namun juga diberikan penjelasan. Ini yang kita beri kesempatan lewat adalah yang bekerja dan tamu hotel di kawasan Jalan Raya Kupang Indah," kata Subagyo.

Menurutnya uji coba ini akan dilakukan beberapa kali. Untuk hasil hari ini akan dilaporkan sebagai bahan kajian penerapan saat pelaksanaan CFD nantinya.

"Untuk pemberlakuannya kapan, biar nanti Dinas Lingkungan Hidup yang menentukan. Sementara hasilnya hari ini akan dirapatkan bersama tim," katanya.

Galuh, salah satu pengendara motor tampak mendorong motornya di sepanjang Jalan Raya Kupang Indah. Sejatinya ia akan ke rumah saudaranya yang ada di samping hotel Verwood.

"Nggak tahu kalau dipakai CFD. Tapi tadi kata petugas nggak apa lewat tapi mesin tidak boleh menyala," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help