Surya/

Berita Mojokerto

Diterjang Hujan, Pohon Beringin Umur Puluhan Tahun di Petilasan Raden Wijaya Tumbang

Pohon beringin berumur puluhan tahun di Situs Inggil, Mojokerto, tumbang diterjang hujan dan angin kencang..

Diterjang Hujan, Pohon Beringin Umur Puluhan Tahun di Petilasan Raden Wijaya Tumbang
Surabaya.tribunnews.com/rorry nurmawati
Pohon beringin di Situs Inggil, Kabupaten Mojokerto, tumbang diterjang angin kencang dan hujan deras, Senin (13/11/2017). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Bangunan loket wisata Situs Inggil di Dusun Kedung Wulan, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, rusak diterjang pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, Senin (13/11/2017).

Selain pos loket, pohon beringin yang berusia puluhan tahun ini juga merusak dua warung kopi.

Abdul Ghofur juru kunci petilasan mengatakan, sebelum terjadinya pohon tumbang, hujan deras dan angin kencang datang dari barat ke timur. Saat bersamaan, terdengar suara gemuruh sangat kencang. Dengan cepat, pohon beringin berusia 44 tahun ini tiba-tiba miring ke timur dan seketika ambruk tepat di atas pos loket wisata.

"Saat kejadian, hanya ada beberapa pengunjung dan pemilik warung sedang tutup. Pohon uang tumbang itu, mengenai pos loket yang dibangun sama Disparpora 2009 lalu," kata Ghofur.

Situs Inggil sendiri merupakan petilasan Raden Wijaya yang tidak lain Raja Majapahit pertama. Kendati demikian, Ghofur belum bisa memastikan kerugian material akibat pohon tumbang tersebut. 

Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help