Berita Mojokerto

Hadiri Peringatan HKN 2017, Bupati Mustofa Kamal Pasa Tekankan Gerakan ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto kembali menggelar kegiatan yang meriah dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Hadiri Peringatan HKN 2017, Bupati Mustofa Kamal Pasa Tekankan Gerakan ini
surya/rorry nurwawati
HKN- Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa saat menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Lapangan Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Minggu (12/11/2017). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto kembali menggelar kegiatan yang meriah dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Dihadiri Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa, masyarakat diajak untuk membudayakan perilaku hidup bersih dengan didukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Bertempat di Lapangan Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, sedikitnya 5000 orang hadir dalam memeriahkan kegiatan ini. Kegiatan yang bertemakan Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku ini, sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga.
Di mana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

"Kemudian didukung dengan Germas. Ini tidak lain untuk mewujudkan masyarakat yang berperilaku hidup sehat, yang dapat membentuk bangsa yang kuat. Sehingga bisa membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Mustofa.

Demi menciptakan masyarakat yang produktif lanjut Mustofa, dan dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan kebiasaan sehat, dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

"Mari hidup sehat dengan membiasakan diri untuk melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, konsumsi sayur dan buah tiap hari, cek kesehatan rutin, tidak merokok dan ciptakan lingkungan yang bersih,” pesannya.

Ketua Panitia HKN 2017 dr. Endang S menambahkan, dalam peringatan HKN 2017 ini banyak kegiatan yang dilakukan.

Seperti fashion carnival berbahan utama sayur dan buah oleh UPT Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto, stand up comedy kesehatan, lomba senam cuci tangan untuk Taman Kanak-kanak (TK) dan berbagai jenis perlombaan lainnya.

"Selain itu, kegiatan bakti sosial yang juga kita lakukan diantaranya pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata, operasi katarak gratis dan kegiatan donor darah. Tidak hanya itu, kami juga mengkampanyekan pola hidup sehat dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur mayur," jelas Endang.

Dalam kegiatan yang cukup meriah ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help