Pilgub Jatim 2018

Di Bawah Guyuran Hujan, “Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur”Dideklarasikan

Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Surabaya, Jalan Siwalankerto para relawan mendeklarasikan sebagai “Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur”.

Di Bawah Guyuran Hujan, “Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur”Dideklarasikan
surya/bobby constantine koloway
SAHABAT KHOFIFAH - Suasana Deklarasi "Relawan Sahabat Khofifah"yang berlangsung di Halaman Parkir SMA PonPes Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya, Minggu (12/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon gubernur (bacagub) Jatim, Khofifah Indar Parawansa kembali mendapatkan dukungan.

Kali ini, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Surabaya, Jalan Siwalankerto para relawan mendeklarasikan diri sebagai “Sahabat Khofifah untuk Jawa Timur”, Minggu (12/11/2017).

Tak cukup dengan deklarasi, para relawan ini telah mencanangkan sejumlah tugas.

Pertama, mereka berkomitmen memenangkan Menteri Sosial yang juga Ketua Umum PP Muslimat itu di kompetisi Pilgub Jawa Timur 2018.

“Tugas Sahabat Khofifah yang pertama adalah menyosialisasikan fardu ‘ain memenangkan Ibu Khofifah,” ujar KH Asep Saifuddin Chalim, juru bicara Tim 9, tim yang juga bertugas menyeleksi bacawagub pendamping Khofifah.

Kedua, para relawan juga bertugas menyosialisasikan komitmen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur untuk netral di hajatan lima tahunan ini.

“Sosialisasikan itu. Marilah kita dalam berkompetisi Pilkda ini, orientasikan berkarakter dan berkemampuan,” tegas pengasuh ponpes Ammanatul Ummah ini.

Kiai Asep juga menegaskan, deklarasi yang digelar para Sahabat Khofifah di pondok pesantrennya itu sebagai langkah awal koordinasi.

Sahabat Khofifah se Jawa Timur yang hadir di acara deklarasi tersebut di antaranya, berasal dari Surabaya, Lamongan, Bojonegoro dan beberapa daerah lainnya.

“Kita mulai melakukan langkah-langkah koordinasi dari sahabat-sahabat Khofifah,” kata Kiai Asep.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved