Surya/

Citizen Reporter

Serunya Koki Cilik Belajar Memasak Ayam Goreng

para koki cilik dadakan ini mungkin akrab dengan ayam goreng .. namun, lihatlah betapa serunya ketika mereka mencoba membuat ayam goreng sendiri ...

Serunya Koki Cilik Belajar Memasak Ayam Goreng
nunuk christiani/citizen reporter
Koki cilik dadakan praktik membuat ayam goreng tepung 

                                            

 

Reportase Nunuk Christiani SE
Pengajar TK-A di Sekolah Citra Berkat The Taman Dayu Pandaan, Pasuruan

 

BELAJAR sekaligus bermain merupakan kegiatan yang menarik dilakukan anak-anak prasekolah. Mereka akan betah berjam-jam menikmati dan melakukan permainan yang disukai.

Nah, agar kegiatan belajar benda padat dan cair serta proses perubahannya dari benda padat ke benda cair dan sebaliknya menarik, siswa TK-A Sekolah Citra Berkat (SCB) mengunjungi gerai makanan siap saji di kawasan The Taman Dayu, Pandaan, Rabu (18/10/2017) untuk belajar membuat ayam goreng.

Mula-mula siswa mendapat penjelasan singkat dari gerai cepat saji, yang diwakili Irfa Eka Apriliyanti tentang sejarah berdirinya gerai dan mengenalkan produk yang dijual.

Kemudian siswa diminta menyebutkan kembali lima produk yang dijual di gerai. Bagi anak yang bisa menjawab dengan tepat akan mendapat hadiah alat tulis yang menarik.

Kegiatan dilanjutkan dengan tepung party. Siswa dibagi menjadi tiga kelompok. Mereka akan belajar membuat ayam tepung goreng yang enak. Setiap siswa dibawa ke tempat penepungan.

Sebelumnya, siswa harus mencuci tangannya, lalu memakai celemek. Elita Nobea Tamba yang mendampingi membagikan satu potongan untuk mulai dilakukan penepungan dengan cara yang sudah diajarkan.

Halaman
12
Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help