Surya/

Citizen Reporter

Bendera Merah Putih Raksasa SMA Muhammadiyah 1 Taman Gagah Berkibar di Lantai Delapan

butuh 10 orang untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa ukuran 13 meter x 10 meter ini hingga ke lantai 8 gedung sekolah ...

Bendera Merah Putih Raksasa SMA Muhammadiyah 1 Taman Gagah Berkibar di Lantai Delapan
emil mukhtar efendi/citizen reporter
Bendera merah putih raksasa SMAM1TA Sidoarjo 

Emil Mukhtar Efendi
Staf Humas SMA Muhmmadiyah 1 Taman - Sidoarjo 

 

ADA cara lain bagi siswa SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smam1ta) Sidoarjo memaknai hari pahlawan 10 November 2017. Bendera merah putih raksasa berukuran 13 meter kali 10 meter mereka kibarkan di lantai delapan gedung sekolah.

Aksi mereka cukup menantang mengingat harus melawan hembusan angin dan alhamdulillah bendera merah putih raksasa itu berhasil dibentangkan, Senin (6/11/2017).

Sedikitnya dibutuhkan 10 siswa untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa ini. Mereka terdiri dari gabungan tiga ortom yang ada di Smam1ta, IPM, HW dan tapak suci.

Besarnya bendera merah putih ini sesuai dengan besarnya semangat dan cita-cita siswa, seperti besarnya semangat para pejuang-pejuang kita.

Tidak hanya siswa Smam1ta yang mengikuti aksi pengibaran bendera merah putih raksasi ini, hadir pula sembilan pejuang  veteran.

“Sekolah sengaja mendatangkan para veteran untuk memompa semangat siswa Smam1ta yang sudah mulai luntur,” kata Drs Zainal Arif Fakhrudi, Kepala Smam1ta Sidoarjo.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help