Surya/

Berita Gresik

VIDEO - Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Gresik Ditutup Dengan Doa Bersama

Rangkaian peringatan hari Santri Nasional 2017 di Gresik ditutup dengan doa bersama. Ini videonya...

SURYA.co.id | GRESIK – Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Gresik, ditutup dengan doa bersama yang digelar oleh PCNU Kabupaten Gresik, Rabu (8/11/2017).

Doa bersama yang digelar di masjid agung Maulana Malik Ibrahim itu menjadi ajang silaturahmi antara ormas agama, pemerintah kabupaten, TNI, dan Polri. 

“Sengaja dalam pertemuan ini kita mencari berkah agar Gresik dan Indonesia ini terbebas dari bencana,” kata KH Khusnan Ali, dalam sambutannya, Rabu (8/11/2017).

Lebih lanjut KH Khusnan Ali mengatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan menjadi penting, sehingga masyarakat Gresik semakin tentram dan aman.

“Oleh karena itu kebersamaan menjadi penting, tanpa ada kebersamaan, rahmat Allah tidak akan turun,” imbuhnya.

Kegiatan hari santri di Kabupaten Gresik menjadi simbol sikap kebersamaan, sebab dihadiri oleh jajaran Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik, Pemkab Gresik dan antara tokoh umat beragama lainnya.

“Kegiatan ini mencerminkan kebersamaan, mudah-mudahan dapat ditingkatkan,” katanya.

Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim mengatakan bahwa peranan santri dan kiai sangat besar bagi Bangsa Indonesia dan masyarakat Gresik.

“Kita wajib berterimakasih kepada para santri dan kiai, karena tanpa santri dengan resolusi jihat, maka tanpa ada negara yang damai dan bersatu ini. Karena kemerdekaan Indonesia tanpa resolusi jihat tidak diakui oleh negara-negara yang lain,” kata Qosim

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help