Berita Nganjuk

Daun Cengkeh Kering Jatuh, Gudang Penyulingan Daun Cengkeh di Nganjuk Ludes Terbakar

Sebuah tempat penyulingan daun cengkeh di Nganjuk terbakar hebat, Rabu (8/11) sore. Begini kronologinya...

Daun Cengkeh Kering Jatuh, Gudang Penyulingan Daun Cengkeh di Nganjuk Ludes Terbakar
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Petugas dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar gudang penyulingan cengkeh di Nganjuk, Rabu (8/11/2017). 

SURYA.co.id | NGANJUK - Kebakaran hebat meluluhlantakan sebuah gudang penyulingan daun cengkeh di Dusun Jabung, Desa Sidorejo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Rabu (8/11/2017) sore.

Penyebab kebakaran itu berasal dari timbunan daun cengkeh kering yang tumpah mengenai tungku penyulingan minyak cengkeh.

Saat itu dua orang pekerja beranam Pardi (50) dan Waji (37) sedang melakukan penyulingan atau memasak daun cengkeh untuk dijadikan minyak cengkeh. Namun secara tiba-tiba timbunan daun kering cengkeh longsor dan mengenai persis di atas tungku.

Sontak, daun cengkeh kering itu mengenai bara api di bawah tungku menyulut api. Materian daun kering yang mudah terbakar itu begitu cepat terbakar hingga merembet ke bangunan gudang daun cengkeh di sisi barat

Api semakin membesar dan membakar material pembuat minyak cengkeh bangunan gudang.

Jauhnya lokasi kebakaran dari Kota Nganjuk membuat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Nganjuk baru bisa tiba di lokasi sekira pukul 17.15 WIB.

Sesampainya di lokasi kebakaran mereka berupaya memadamkan api. Butuh waktu sekitar satu jam untuk petugas Damkar untuk memadamkan api yang membakar gudang itu. Api baru bisa dijinakkan sekira pukul 18. 30 WIB.

Kapolsek Sawahan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mulyanto bersama anggota mendatangi lokasi untuk mengamankan lokasi kebakaran. Pihaknya, meminta keterangan dari saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun akibat kebakaran kerugian material sebesar Rp 100 juta.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved