Surya/

Citizen Reporter

Kriuk Kreessss Pisang Nugget ala Banana United

kendati pisang dibaluri tepung panir, rasa nugget pisang ini bukannya gurih namun tetap lezat karena ragam topping yang ditaburkan di atasnya ...

Kriuk Kreessss Pisang Nugget ala Banana United
pixabay.com
ilustrasi 

Reportase Firda Alfiana Patricia
Dosen IKIP Budi Utomo Malang

SIAPA yang tidak kenal dengan pisang? Si kuning ini jenis buah yang mudah ditemui di sekitar kita. Selain banyak manfaatnya, rasanya juga enak dan banyak yang menyukainya.

Buah pisang mengandung sekitar 105 kalori. Di dalam buah ini terkandung 14 gram gula, 3 gram serat, dan satu gram protein. Kandungan gizi yang terdapat pada buah pisang sangat bagus sebagai sumber energi yang sangat tinggi.

Olahan pisang semakin bervariasi, mulai dari yang kuno misalnya digoreng biasa sampai dengan yang kekinian. Salah satu olahan pisang yang kekinian adalah produk dari bananaunited.id.

Brand lokal ini mencoba mengolah buah pisang dengan cara yang tidak biasa. Pisang diolah seperti nugget, tapi bukan berarti harus dimakan dengan nasi. Diumpamakan seperti nugget karena pisang dibalur dengan tepung panir sehingga menyerupai nugget kemudian ditaburi toping dengan berbagai varian.

Untuk varian toping dari bananaunited.id ini sangat beragam sekali. Di antaranya tiramisu-almond, tiramisu-oreo, nutella-almond, chocomaltine, chocomaltine-keju, nutella-keju, coklat-keju, coklat-almond, coklat-oreo, coklat-milo, greentea-oreo, greentea almond, greentea-keju, susu-ceres, dan susu-keju.

Mencicipi nugget pisang bananaunited.id dengan varian chocomaltine terasa sungguh lelehan cokelatnya yang manis di dalam mulut berpadu dengan kerenyahan pisang yang sangat crispy. Begitu kreeesss, renyah ketika digigit.

Apalagi ketika pisang masih hangat karena baru dikirim oleh kurir online sehingga semakin nikmat rasanya, harganya pun terjangkau. Selamat mencoba kerenyahan pisang nugget ala bananaunited.id

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help