Surya/

YouGen

Berwisata ke Museum, Jujugan yang Membosankan Bagi Remaja Jaman Now?

Remaja jaman now atau generasi muda lebih memilih tempat favorit seperti mal atau yang bikin fun seperti tempat rekreasi.

Berwisata ke Museum, Jujugan yang Membosankan Bagi Remaja Jaman Now?
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi, Museum Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selama ini, museum adalah tempat yang jarang dikunjungi pelajar atau anak muda.

Remaja jaman now atau generasi muda lebih memilih tempat favorit seperti mal atau yang bikin fun seperti tempat rekreasi.

Merujuk pada definisi, museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesenangan.

Dari definisi ini, banyak kaum muda yang beranggapan bahwa museum adalah tempat membosankan.
Selain bentuk gedung yang terkesan old fashion, koleksi-koleksi atau peninggalan yang disimpan lebih membuat kaum muda enggan masuk ke tempat itu.

Padahal, mengunjungi museum sebenarnya adalah cara terbaik untuk menambah pengetahuan tentang koleksi itu, sekaligus mendapatkan spot untuk foto yang bagus.

Ini yang dirasakan beberapa generasi muda terkait pengalaman berkunjung ke museum.

Filla Listiani
Filla Listiani (surya/sudarma adhi)

Filla Listiani : Ketagihan Datang

Selama ini, museum adalah tempat yang asing dan tak mengasyikkan. Namun itu semua berubah, ketika Filla Listiani ikut program kerja dari kampusnya, STIE Perbanas dengan berkunjung ke Museum di Siola dan Museum House of Sampoerna.

Filla benar-benar ketagihan dan sering berkunjung ke beberapa museum di Jatim.

Perempuan yang lahir di Lamongan pada 27 Juli 1996 bertutur, sebelum kuliah di STIE Perbanas jurusan manajemen, tak pernah sekalipun dia pergi ke museum.

Halaman
1234
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help