Sosok

Rini Mentari: Mimpi Jadi Nyata

Mimpi jadi nyata. Itulah yang dirasakan Rini Mentari Monica ketika mendapat kesempatan sebagai anggota pasukan pengibar bendera (paskibra).

Rini Mentari: Mimpi Jadi Nyata
surya/achmad pramudito
Rini Mentari Monica 

SURYA.co.id | SURBAYA - Mimpi jadi nyata. Itulah yang dirasakan Rini Mentari Monica ketika mendapat kesempatan sebagai anggota pasukan pengibar bendera (paskibra). Tak masalah meski kesempatan tersebut terjadi di salah satu bagian film terbaru yang dia perani.

“Jadi paskibra ini memang cita-cita sejak masih sekolah. Bisa jadi paskibra itu keren,” celetuk Rini ketika bertandang ke Kantor Harian Surya.co.id, Senin (6/11/2017).

Dan yang membanggakan, kesempatan itu dirasakan bersama anggota paskibra yang sedang melakukan tugasnya di Gedung Negara Grahadi.

“Waktu itu memang saya bersama Paskibra Jatim. Ini mimpi yang benar-benar terwujud meski hanya di film,” serunya senang.

Yang juga membuatnya bangga, film Siap Gan! yang bertutur tentang kepahlawanan ini dibuat langsung di Surabaya yang identik dengan kepahlawanan.

“Begitu dengar nama Surabaya, yang terbayang adalah ikan hiu dan buaya (logo kota Surabaya),” tuturnya.

Menurut Rini, tiap orang bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri.

“Dan apa pun yang dilakukan jangan sampai melenceng dari norma masyarakat dan agama,” tandasnya.

Ketika ditanya makna kepahlawanan menurut versinya, gadis kelahiran Medan, 4 Agustus 1994 ini spontan menjawab,“Makna kepahlawanan di era sekarang tak sebatas cinta pada Tanah Air. Tetapi, bagaimana menjadi yang terbaik, setidaknya untuk diri sendiri, dan bisa hidup di kaki sendiri.”

Bungsu dari tiga bersaudara ini hadir secara khusus selama dua hari di Surabaya untuk menemani warga Surabaya nonton pre screen film terbarunya, Siap Gan! yang diputar selama dua hari Minggu-Senin (5-6/11).

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help