Surya/

Single Focus

Line Dance, Olahraga Santai Tak Perlu Pakaian Khusus kecuali Sepatu

Lantaran Line Dance adalah jenis olahraga yang santai dan fun, para peserta Line Dance Lover Surabaya ini tak perlu menyiapkan pakaian khusus.

Line Dance, Olahraga Santai Tak Perlu Pakaian Khusus kecuali Sepatu
surya/achmad zaimul haq
LINE DANCE - Suci Hariyati (baju coklat bergaris) bersama anggota Line Dance Lover saat berlatih Line Dance secara berkala di De'Oak Kafe, Jl Raya Ngagel, Rabu (1/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren hidup sehat mulai banyak diminati masyarakat, tak terkecuali para pekerja atau kalangan profesional. Mereka bahkan sengaja menyisakan waktu selepas penat bekerja untuk berolahraga.

Bukan hanya yoga, jenis olahraga yang ramai diminati adalah line dance. Saat disambangi Surya.co.id di De Oak Cafe, perempuan penyuka line dance tampak sibuk mempersiapkan diri.

Lantaran Line Dance adalah jenis olahraga yang santai dan fun, para peserta Line Dance Lover Surabaya ini tak perlu menyiapkan pakaian khusus.

Satu yang mereka persiapkan adalah sepatu dance. Sepatu berhak tinggi justru dipakai dalam olahraga ini. Namun, bukan high heels, cukup tiga hingga tujuh sentimeter tingginya.

Willy Filosofia, salah satunya¸ yang memilih menggunakan sepatu dance setinggi tiga sentimeter saja.

Wanita yang juga desainer sepatu ini mengaku, menyukai line dance karena aktivitas olahraganya yang santai dan tidak berat.

“Aku suka karena olah rganya sangat santai. Lebih ke menari, namun fokusnya gerakan kaki dan tangan, yang nggak berat-berat,” kata perempuan 37 tahun ini.

Konsep line dance yang berpusat pada menghafal gerakan dan menepatkan tarian dengan lagu menjadi hal yang utama.

Uniknya, lagu yang mengiringi tidak hanya satu genre, melainkan bisa berbagai macam genre lagu. Ada genre lagu beat, juga lagu yang bertempo lambat.

Menurut Willy, line dance melatihnya tetap fokus dalam hal ketepatan gerakan dan konsentrasi untuk menghafal.

“Dalam seminggu, latihan dua kali. Sudah enam bulan sih sibuk line dance ini. Gerakannya sama sekali tidakrumit, jadi bisa menikmati,” ungkap Willy.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help