Surya/

Asian Games 2018

Jelang Asian Games 2018, Kemenpora dan PBSI "Godok" Calon Wasit Bulutangkis

Menjelang Asian Games 2018, Kemenpora bekerjasama dengan PB PBSI menggodok para wasit yang diharapkan dapat menjadi hakim di cabor bulutangkis.

Jelang Asian Games 2018, Kemenpora dan PBSI
surabaya.tribunnews.com/dya ayu
Para wasit yang mengikuti Pelatihan Wasit Bulutangkis Appraisal Internasional di GOR Sudirman Surabaya, Senin (6/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan PB PBSI menggelar pelatihan wasit bulutangkis Appraisal International di Surabaya. 

Pelatihan itu digelar untuk persiapan Asian Games 2018 di cabor bulutangkis. Diharapkan, wasit-wasit yang akan diturunkan di ajang tersebut sesuai dengan standar Badminton World Federation (BWF).

Marheny Dyah Kusumawati, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, mengatakan bahwa selain mengincar medali, Indonesia tentu menginginkan suksesnya ajang Asian Games. Salah satu faktor kesuksesan itu adalah kinerja wasit

"Selain ingin medali emas dari cabang bulutangkis, tenaga teknis untuk penyelenggaraan bulutangkis Asian Games 2018 juga semoga saja dapat didominasi wasit dari Indonesia, oleh karena itu melalui pelatihan ini diharapkan dapat dijaring kandidat untuk memperoleh licensi international sehingga representatif untuk bertugas di Asian Games 2018," kata Marheny, Senin (6/11/2017).

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Yayan Rubaeni menjelaskan, pelatihan ini diikuti 29 wasit bulutangkis yang berasal dari 13 provinsi, hasil seleksi PBSI.

"Selain mendapatkan teori, wasit-wasit ini juga langsung praktek ujian pada turnamen Sirnas Premier 2017 di Surabaya selama dua hari kedepan," ujar Yayan.

Rencananya, tak hanya pelatihan wasit bulutangkis, Kemenpora juga akan menggelar pelatihan yang sama untuk cabor lainnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help