Press Release

Forum Kebangsaan Jatim Disambangi Aktivis Kebhinnekaan dari Jakarta

Forum Kebangsaan Jatim yang terdiri dari berbagai organisasi, mendapat kunjungan dari PeaceTrain Indonesia.

Forum Kebangsaan Jatim Disambangi Aktivis Kebhinnekaan dari Jakarta
ist
Pertemuan antara organisasi-organisasi anggota forum kebangsaan dengan PeaceTrain Indonesia, Minggu (5/11/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Kebangsaan Jawa Timur, wadah aktivis Kebangsaan dan Kebhinnekaan di Jatim mendapat kunjungan dari PeaceTrain Indonesia, Minggu (5/11/2017).

Forum Kebangsaan Jawa Timur yang merupakan gabungan dari beberapa OKP itu dihadiri oleh beberapa organisasi pemuda yang menjadi anggotanya, yakni GP Ansor Jatim, GMNI Jatim, GMKI Jatim, PMKRI Jatim, KMHDI Jatim, dan Lesbumi Jatim.

Kunjungan itu sendiri digelar di kantor GP Ansor Jatim di Jl Gayungsari, Surabyaa. 

"Kami mengapresiasi kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh PeaceTrain Indonesia ini, semoga kegiatan ini bisa dilakukan juga di daerah-daerah lain" ucap Ahmad Nur Aminuddin, koordinator Forum Kebangsaan Jatim yang juga pengurus wilayah GP Ansor Jawa Timur.

“Kami berharap pertemuan hari ini, tidak berhenti hanya disini aja, di kemudian hari kita dapat melakukan kerjasama dalam bentuk tindakan-tindakan kongkrit yang berdampak positif pada kebaikan NKRI,” tutup Amin.

Sebelum berkunjung ke Forum Kebangsaan, Peace Train Indonesia telah mengunjungi rumah-rumah ibadah seperti masjid Cheng Ho, GKI Gresik, Pura Sagara Kenjeran, dan Vihara Buddhayana Dharmawira Centre Surabaya.

Dalam kunjungannya itu, sesuai namanya, Peace Train datang dengan menumpang kereta api dari Jakarta. 

“Forum Kebangsaan Jawa Timur ini adalah tempat terakhir yang kami kunjungi sebelum pulang naik kereta api ke Jakarta”. Tutur Pdt. Frengki Tampubolon selaku koordinator perjalanan PeaceTrain Indonesia.

Dalam kunjungan itu, digelar diskusi membahas kerjasama antar organisasi dan lembaga dalam upaya merawat Kebhinnekaan dan menjaga NKRI. 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help