Surya/

Lifestyle

VIDEO - Profesional Muda Surabaya Lepaskan Stres Lewat Yoga

Beban kerja yang berat di kota besar membuat para profesional muda cari pelarian. Salah satunya adalah lewat kelas yoga.

SURYA.co.id | SURABAYA - Beban dan tekanan pekerjaan di kota besar, kerap menimbulkan stres. Tak heran, banyak orang menyibukkan diri dengan aktivitas-aktivitas yang dapat menurunkan stres tersebut.

Salah satu 'pelarian' yang kini menjadi pilihan banyak orang di kota besar adalah yoga.

Rima Djamaludin, trainer yoga, mengatakan bahwa di setahun terakhir di Surabaya, yoga kian diminati. Buktinya, kelas-kelas yoga tak pernah sepi peserta.

"Satu tahun terakhir ini yoga di Surabaya menemukan momentumnya. Setiap ada kelas selalu ramai," ucap Rima Djamaludin, Minggu (5/11/2017).

Menurut Rima, semakin banyak orang Surabaya yang keranjingan yoga adalah karena mereka sudah tahu keuntungannya.

"Hidup di kota besar dengan gaya hidup dan tuntutan kerja harus diimbangi dengan olahraga. Stres bisa dicegah dengan yoga," klaim guru yoga berpengalaman di Surabaya ini.

Dia menambahkan, makin banyaknya peminat yoga di Surabaya saat ini, sama seperti di Jakarta setahun lalu.

Saat itu, masyarakat sudah menganggap yoga sebagai kebutuhan dan gaya hidup. Bukan semata aktivitas untuk terapi atau mengusir penyakit.

"Sebelumnya nunggu keluhan baru beryoga. Kini banyak orang Surabaya yang ikut yoga bukan karena ada keluhan sakit. Dulu juga orang-orang tua, kini profesional muda banyak yang aktif yoga," kata Rima.

Karena itu, tak heran kalau kemudian kelas-kelas yoga dengan peserta antara belasan hingga 20 orang, semakin banyak dibuka. Apalagi, yang dibutuhkan hanyalah ruangan yang nyaman untuk melakukan gerakan-gerakan, baik berkelompok maupun individual.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help