Surya/
Home »

Techno

» Apps

Techno

Pengguna Ponsel Boleh Punya Kartu Lebih dari Tiga dari Satu Operator, Asalkan. . .

Kementerian Komunikasi dan Informatika memperbolehkan masyarakat punya lebih dari tiga kartu untuk satu operator. Asalkan...

Pengguna Ponsel Boleh Punya Kartu Lebih dari Tiga dari Satu Operator, Asalkan. . .
net
Ilustrasi 

SURYA.co.id | JAKARTA - Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum Henri Subiakto mengatakan masyarakat dibolehkan memiliki lebih dari tiga kartu untuk satu operator.

Hanya, registrasi harus dilakukan di gerai orperator dengan menyertakan alasan yang jelas sehingga terbukti tidak digunakan untuk kejahatan.

"Kalau di luar tiga, mau nambah lagi, dia harus datang ke gerai. Itu harus ada alasannya. Kalau mau nambah lagi boleh juga tapi untuk kepentingan bisnis. Dan itu tercatat. Bahkan daftar 100 juga boleh. Kalau perusahaan (Anda) mau beli untuk dibagikan kepada wartawannya," kata Henri di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Dengan demikian, pemerintah tetap memegang data seluler tersebut dan dapat memberikan perlindungan kepada warga negara.

Ia menambahkan, jika mendaftar melalui pesan singkat ke nomor 4444, masyarakat hanya bisa mendaftarkan tiga kartu untuk masing-masing operator.

"Jadi perusahaan kan pakai prabayar, kenapa? karena supaya irit kan. Wartawan kan biasanya dikasih prabayar juga sama kantornya. Itu boleh saja. Tapi tidak, atau ditutup kemungkinan bagi mereka yang menggunakannya untuk kejahatan," lanjut dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul : Boleh Punya Kartu Lebih dari Tiga untuk Satu Operator, Tetapi...

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help