Grahadi

Press Release

Pakde Karwo Beri Mandat Gus Ipul Untuk Terus Majukan Jatim

Gubernur Jatim, Soekarwo, memberi mandat khusus kepada Gus Ipul untuk terus memajukan provinsi Jatim dan meneruskan Syiar Islam.

Pakde Karwo Beri Mandat Gus Ipul Untuk Terus Majukan Jatim
ist/Humas Pemprov Jatim
Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Soekarwo dan Gus Ipul saat menghadiri Majlis Dzikir di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo), memberikan mandat khusus kepada Wakilnya Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk terus memajukan Provinsi Jatim serta meneruskan syiar islam untuk menguatkan spiritual masyarakat Jawa Timur

"Saya pesan kepada Gus Ipul untuk memajukan Jatim. Syiar Islam juga harus terus dikumandangkan sehingga masyarakat Jatim bisa terus adem," kata Pakde Karwo saat sambutan di Majelis Dzikir Al Khidmah di Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu 5 November 2017.

Menurut Pakde, acara majelis dzikir seperti ini harus terus dilakukan agar syair Islam di Jawa Timur tidak luntur.

Menanggapi pesan khusus ini, Gus Ipul mengatakan sudah siap untuk meneruskan amanat yang telah diberikan Pakde Karwo. Menurutnya membangun Jatim itu hanya bisa dilakukan dengan modal Duit atau Doa, Usaha, Ilmu, dan Tawakal. 

"Ya itu amanah yang diberikan Pakde Karwo kepada saya untuk terus menyelenggarakan majelis dzikir ini setiap tahunnya karena sesuai dengan apa yang saya sampaikan tadi Duit," kata Gus Ipul

Selain itu, Wagub Jatim juga menyampaikan sengan acara dzikir seperti ini dapat menciptakan masyarakat yang paripurna. Yakni masyarakat yang mementingkan segala hal. 

"Kita ingin masyarakat Jatim mampu urus hak dunia mereka juga akhirat mereka. Serta selalu dekat dengan Allah," katanya. 

Gus Ipul juga berharap, disisa periodenya menjabat dengan Pakde Karwo di Jawa Timur, dia bisa meyelesaikan semua permasalah yang belum teratasi. 

"Dengan izin Allah, mudah-mudahan sisa periode ini kita bisa menyelesaikan masalah-masalah yang saat ini masih terjadi di Jawa Timur," ujarnya. 

Sekadar diketahui majelis dzikir Al Khidmah kali ini diikuti lebih dari 5.000 jemaah. Mereka berpakaian putih memadati Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu pagi.

Acara tahunan ini rutin dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 72. 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help