Surya/

Fashion

Busana Glamour Tak Harus Banjir Aksesoris

Tampil menarik di pesta dengan busana glamor, sebaiknya penggunaan aksesoris diminimalisir. Apa alasannya?

Busana Glamour Tak Harus Banjir Aksesoris
Surabaya.tribunnews.com/achmad pramudito
Baju bertema Allure rancangan Amelia Kartikasari didominasi warna keemasan sehingga terkesan glamour. Busana ini diperagakan di acara BeeYoutiful di One Icon Tunjungan Plaza 6 Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Padu padan busana perlu kecermatan agar tidak terkesan ‘ramai’ ketika dipakai. Bukannya tampil menarik, akhirnya malah terkesan jadi ‘saltum’ (salah kostum).

Apalagi jika busana itu dipakai di acara pesta di saat setiap tamu berusaha menjadi yang terbaik di antara tamu lainnya.

“Jika baju sudah glamour, maka sebaiknya minimalisir aksesoris,” begitu pesan desainer Amelia Kartikasari.

Itu pula alasannya, delapan rancangan terbaru Amelia yang diperagakan di acara Beeyoutiful yang digelar di One Icon Residences Kondominium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Jumat (3/11) malam sangat elegan meski tanpa hadirnya aksesoris.

”Aksesoris tetap bisa dipakai asal tidak terlalu menonjol,” begitu pesannya.

Lewat busana yang mengangkat tema ‘Allure’ tersebut, Amelia ingin menghadirkan gaun-gaun malam yang mewah. “Baju ini juga intricate dari segi embellishment-nya,” papar Amelia.

Untuk rancangan terbarunya ini, Amelia menggunakan bahan yang beragam seperti satin, silk chiffon, lace dan crystals. Wajar bila kreasi Amelia ini terlihat gemerlap saat diperagakan para model di tengah sorot lampu di sekitar area kolam renang tersebut.

Agar terlihat elegan, maka untuk cutting busana rancangannya ini dominan mermaid dengan ciri khas ekor memanjang. Selain itu juga kombinasi A-Line.

Sedang warna, Amelia menggunakan warna keemasan, abu-abu, dan pastel. “Sebagian besar modelnya gaun, tetapi ada pula yang jumpsuit,” beber Amelia.

Kreasi baju pesta dengan cutting one pieces ini menurut Amelia pas digunakan oleh mereka yang berusia muda kisaran 16 tahun hingga dewasa. “Bahkan mereka yang usia 50-60 tahun pun pas memakainya, lantaran pemilihan warna dan bahannya disesuaikan untuk rentang usia yang sangat luas,” imbuhnya.  

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help