Surya/

Berita Gresik

Begini Peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ala Bupati Gresik

Para pesepeda dari berbagai kalangan berbaur menjadi satu bersama Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Begini Peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ala Bupati Gresik
surya/sugiyono
PEJUANG - Bupati Sambari (baju krem) memberangkatkan peserta gowes adventure dengan busana ala pahlawan, Minggu (5/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ribuan orang berkostum ala pahlawan perjuangan dengan mengendarai sepeda pancal memadati lapangan Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik dalam memeriahkan kegiatan adventure Bike 2017.

Para pesepeda dari berbagai kalangan dan masyarakat umum, pelajar sekolah dasar hingga SLTA berbaur menjadi satu bersama Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto dan melaksanakan gowes bareng menempuh jarak kurang lebih 15 km.

Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono, acara ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 tahun 2017 sekaligus menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang.

“Ini baru pertama kali dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik, yakni bersepeda menelusuri desa-desa dan menempuh jarak hingga 15 kilometer. Dan Pak Bupati serta forkopimda ikut bersama masyarakat menelusuri desa-desa itu,” ujar Suyono, Minggu (5/11/2017).

Rute yang dilalui para peserta mulai dari Lapangan desa Lowayu, menuju desa Sukodono, Desa Serah, Desa Sorowiti dan keluar jalan Deandless.

Kemudian memasuki dusun Panceng hingga finish di pantai Dalegan Kecamatan Panceng.

Meskipun hari Minggu merupakan waktu berkumpul bersama keluarga, namun Sambari mengaku senang sebab bisa menyempatkan diri berolahraga bersama masyarakat.

“Bersepeda ini salah satu olahraga yang murah meriah dan siapapun bisa melakukannya, maka dari itu, saya sangat senang bisa berkumpul masyarakat dan melakukan olahraga bersama seperti saat ini,” kata Sambari di tengah kerumunan masyarakat.

Sambari menambahkan, bahwa pemerintah kabupaten Gresik bersama forkopimda tak henti-hentinya mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat. Termasuk didalamnya melakukan olahraga.

“Tentunya lebih menyenangkan apabila olahraga dilakukan secara bersama-sama seperti ini,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan olahraga seperti ini, menurut Sambari juga merupakan upaya Pemerintah untuk menunjukkan bahwa Gresik adalah kabupaten sehat.

Begitu juga wakil bupati Moh. Qosim mengatakan, melalui olahraga merupakan upaya untuk menyehatkan badan agar terhindar dari berbagai penyakit. Sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

"Kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan. Agar silaturrahmi yang terjalin selama ini terus berlangsung dengan baik. Semoga saja kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan,” kata Qosim.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help