Surya/

Berita Ekonomi Bisnis

Spektra Andalkan Pameran guna Dongkrak Pembiayaan Elektronik

Marketing Manager Jatim 1 Spektra, Ricardo Sitorus, mengatakan pameran mampu menjadi sarana edukasi sekaligus pengenalan produk Spektra.

Spektra Andalkan Pameran guna Dongkrak Pembiayaan Elektronik
surya/sugiharto
Pengunjung mengamati produk elektronik yang dipamerkan di Spektra Meriah di atrium BG Junction Surabaya, Jumat (3/11/2017). Event spektra meriah ini digelar di BG Junction Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pameran masih menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan penetrasinya di pasar. Spektra, brand pembiayaan elektronik dari FIFGroup, juga melakukan yang sama.

Marketing Manager Jatim 1 Spektra, Ricardo Sitorus, mengatakan pameran mampu menjadi sarana edukasi sekaligus pengenalan produk Spektra kepada masyarakat.

"Kami ingin terus mengedukasi kepada masyarakat alternatif pembelian barang secara kredit melalui Spektra. Di Spektra ini kami memberikan kemudahan kredit untuk barang-barang elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga,” kata Ricardo, disela pameran yang digelar di mal BG Junction, Surabaya, Jumat (3/11/2017).

Dalam pameran bertajuk Spektra Meriah, pihaknya menawarkan berbagai kemudahan bagi konsumen produk elektronik seperti cicilan ringan dan kemudahan proses administrasi.

Ricardo menambahkan, dalam pameran yang digelar hingga 5 November 2017 itu, pihaknya menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan hingga Rp 6 miliar.

"Selain di Surabaya, pameran serupa juga digelar di Balikpapan, Denpasar, Semarang, Solo, Palembang, Makasar, Tangerang, Samarinda, Pontianak, Medan, Mataram, dan Pekanbaru," kata Ricardo.

Department Head Spektra, Muliana Widjaja, menambahkan pameran ini sengaja digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan barang elektronik serta perabotan rumah tangga impian mereka melalui proses yang lebih simple dan harga yang lebih murah.

“Kami melihat bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap barang-barang seperti elektronik, gadget, serta perabotan rumah tangga. Maka dari itu, kami hadir untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan tersebut. Pelanggan kami dapat langsung membawa pulang barang yang mereka butuhkan,” ungkapnya.

Muliana menegaskan bahwa pameran seperti ini akan sering diadakan guna membantu meningkatkan daya beli masyarakat di berbagai kota di Indonesia serta membantu Spektra mencapai taret penyaluran pembiayaan mereka.

Hingga akhir tahun 2017 ini, secara nasional Spektra menargetkan penyaluran pembiayaan bisa mencapai Rp 3,6 triliun, naik dari realisasi pembiayaan pada akhir tahun 2016 yang mencapai Rp 2,9 triliun. Sedangkan di wilayah Surabaya, Spektra membidik penyaluran pembiayaan tahun ini bisa mencapai Rp 154 miliar tahun ini.

Di samping gencar mengadakan pameran, Spektra juga akan melakukan beberapa strategi lain utnuk meningkatkan penyaluran pembiayaan diantaranya dengan menggandeng lebih banyak toko elektronik untuk menjadi mitra pembiayaannya.

Di samping itu, Spektra juga memberikan program loyalti berupa FIFGroup Card yang merupakan kartu member yang bisa digunakan untuk mempermudah pengajuan kredit dengan plafon tertentu pada semua grup FIF.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help