Berita Gresik

Bangunan Liar Sekitar Rel KA Disebut Berpotensi Sebabkan Kecelakaan KA

Bangunan liar di sekitar rel KA di kecamatan Duduksampeyan, menurut PT KAI berpotensi menjadi penyebab kecelakaan. Ini penjelasannya.

Bangunan Liar Sekitar Rel KA Disebut Berpotensi Sebabkan Kecelakaan KA
surya/sugiyono
Bangkai truk muatan pasir besi ringsek di tepi rel kereta api jalur ganda Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik, Kamis (2/11/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya resah dengan banyakny abangunan liar di sekitar kereta api, khususnya di kawasan Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, yang Rabu (1/11/2017) malam menjadi lokasi tertabraknya truk pasir oleh dua kereta sekaligus. 

Humas PT KAI Daop 8, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan bahwa bangunan-bangunan liar itu berpotensi menyebabkan pandangan pengendara yang akan melintasi rel, terganggu. 

"Ini bangunan rumah menghalangi pandangan sebab dekat perlintasan kereta api. Ini harus dibebaskan agar pandangan masinis dan pengguna perlintasan bisa bebas," kata Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, Kamis (2/11/2017).

Dari pantauan Surya Online, sebelah kiri menuju perlintasan kereta api doubel track desa Tumapel Kecamatan Duduksampean terdapat bangunan yang diduga liar. Bangunan tersebut jelas-jelas menganggu pemandangan pengguna jalan yang akan melintas.

"Seharusnya pemerintah daerah yang menertibkan bangunan liar itu. Sebab itu memang tanah PT KAI," katanya. 

(Baca: BREAKING NEWS - Mogok Saat Lewat Rel, Truk di Gresik ini Dua Kali Dihantam Kereta Api)

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved