VIDEO: Kisruh Spanduk ‘Kebangkitan Pribumi’, Wanita Ini Dilabrak Kelompok Pemasang, Kemudian . .

Kisruh tersebut berawal dari niat wanita yang tidak diketahui namanya itu untuk memotret spanduk bertulisan 'Kebangkitan Pribumi' di lokasi kejadian

SURYA.co.id - Seorang wanita terkena damprat oleh sekelompok orang di Gedung Joang 45, Jl Menteng Raya 31, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Kisruh tersebut berawal dari niat wanita yang tidak diketahui namanya itu untuk memotret spanduk bertulisan 'Kebangkitan Pribumi' di lokasi kejadian.

Awalnya, wanita itu baru saja keluar dari gedung Dewan Harian Nasional setelah acaranya dengan perkumpulan Negeriku Indonesia Jaya selesai, Sabtu (28/10/2017) sekitar pukul 14.00.

Ia dan rekan-rekannya terkejut saat mengetahui ada spanduk yang menurutnya bernada provokatif terpasang di tembok belakang Museum Joang 45.

Dirinya pun menghampiri petugas keamanan museum untuk menanyakan tujuan dari dibentangnya spanduk tersebut.

Menurut informasi yang diketahui wanita itu, spanduk apapun tidak diperkenankan untuk dipampang di museum, yang merupakan cagar budaya.

Petugas keamanan kemudian meminta kelompok orang yang berada di area spanduk tersebut untuk memindahkannya di dekat pohon.

Setelah melaporkan hal tersebut pada pihak penanggung jawab museum melalui telepon, wanita itu berjalan menuju area parkir untuk mengambil gambar spanduk tersebut sebagai bukti.

Tahu-tahu, sekelompok orang di situ mendekatinya.

Ia dibentak dan dicerca, lalu lengannya ditarik ke atas, dan bahunya didorong, sesuai dengan keterangan yang ditulis oleh akun Facebook Arya Teja Cakrahadisurya, Sabtu (28/10/2017).

Halaman
12
Editor: Any Riaya Nikita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved