Berita Bisnis

Tingkatkan Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Gandeng 3 Klinik Pusura

Dengan kerjasama ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta.

Tingkatkan Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Gandeng 3 Klinik Pusura
surya/sri handi lestarie
Poedji Santoso, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan gathering PLKK di Surabaya, Selasa (31/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo menambah kerjasama dengan klinik yang melayani fasilitas kesehatan kasus kecelakaan kerja dan atau penyakit akibat kerja.

Yaitu dengan tiga Klinik Pusura, yang meliputi Klinik Pusura Mayjen Sungkono, Rungkut dan Yos Sudarso.

Poedji Santoso, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, mengatakan, dengan kerjasama ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta.

"Penandatanganan Ikatan Kerjasama (IKS) dengan tiga klinik Pusura kami lakukan bersamaan dengan kegiatan gathering Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang ada dibawah kami," kata Poedji disela kegiatan gathering yang digelar di Hotel Singgasana, Surabaya, Selasa (31/10/2017).

Kegiatan gathering PLKK juga salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo untuk meningkatkan pengetahuan dan keseragaman informasi tentang layanan kecelakaan kerja sehingga dapat berdampak pada peningkatan layanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Khususnya pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja.

Terkait pemilihan ketiga klinik yang digandeng, Poedji mengungkapkan bila di tiga klinik ini sudah dilakukan kunjungan dan pengamatan.

"Hasilnya di ketiga klinik ini cukup bed dan tenaga handal. Siap menyediakan pelayanan komprensif bagi masyarakat umum serta captive market peserta BPJS ketenagakerjaan didalamnya," jelas Poedji.

Setelah tiga klinik Pusura itu, Poedji mentargetkan ada dua klinik group Pusura lainnya, yaitu Pusura Balongsari dan Menganti, untuk segera melakukan lKS dengan cabang Surabaya Darmo.

Data Sakermas BPS pada Maret 2016, menyebutkan angkatan kerja di Jawa Timur adalah 20,69 juta orang dengan jumlah yang bekerja adalah pekerja formal 6,9 juta orang dan pekerja informal 12,8 juta orang.

Poedji menambahkan, sampai dengan September 2017 terdapat 2.810 perusahaan aktif dengan total tenaga kerja aktif sebesar 117.673 pekerja.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved